Buka Bersama Sekaligus Memperingati Lahirnya Pancasila Di Kabuyutan Lembang

oleh -1.736 views

Jabarpor.com. Lembnag – Ngabuburit di kabuyutan Lembang sangat terasa suasana lemburnya,Sore itu petikan kecapi yang dimainkan Abah Aceng dan tiupan Seruling Kang Iwan Mulyana, Tokoh seniman sunda Bandung,mengiringi alunan tembang Teh Erna sore itu, Minggu (3/6/2018).

Ngabuburit, menunggu buka puasa sambil di ringi kecapi suling
dengan tembang tembang sunda Religi yang di tembangkan para sinden membuat suasana makin betah, tiak hannya orang tua sajan namun para remaja juga menikmati suasana tersebut.

Ketua Lembaga Adat Kabuyutan Lembang Abah Jepri, Mengatakan”Kami sengaja ngumpul sore ini pertama anjang sono Keluarga besar kabuyutan lembang dengan para tokoh seniman dan budayawan lembang.

“Sekaligus memperingati Lahirnya Pancasila, dan hari jadi kabuyutan lembang ke 5, walaupun secara sederhana namun
kebersamaan dan bisa memaknai lahirnya Pancasila itu lebih
penting”ujarnya.

Di singgung soal undangan,Bah Jepri menjelaskan”Kabuyutan Lembang hanya mengundang para sesepuh dan tokoh pelaku seni dan budaya di Lembang ini itupun dengan sms atou wa saja,saya bersukur banyak yang hadir, hanya orang tua saja sore itu,bahkan hadir pula salah satu tokoh seniman tembang kang Iwan Maulana dari bandung, bahkan saya tidak menyangka akan hadir juga Kompol Belni Wildansyah serdik Sespimpolri”jelasnya.

“Harapannya dengan kegiatan ini,tali silaturahmi semakin erat,
rasa kebersamaan semakin meningkat, dan dengan slalu meperingati
lahirnya pancasila rasa nasionalis kita semakin kuat terutama pada generasi muda keluarga kabuyutan lembang khususnya juga generasi muda indonesia umumnya,menjadi generasi yang slalu mencitai Seni dan Budayanya sendiri ( seni dan budaya sunda) serta mampu mengimplementasikan Pancasila itu sendiri dikehidupan ini”pungkasnya. (JPC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *