Menjelang Buka Puasa Gg.KarnaWijaya 2 Ditutup Warga

oleh -1.888 views

jabarpos.com.Lembang-Sore menjelang Berbuka puasa, ada yang menarik perhatian,orang-orang yang melintas, sebab sore itu Gg.Karnawijaya 2, di Kampung Sukamandi Blok PPI Desa
Lembang,Kecamatan Lembang,kabupaten Bandung Barat, ditutup waga, Rabu,(30/5/2018).

Sore itu para Pria di Gang tersebut bersamama menutup jalan,
dengan menggelar tikar, Karpet,terpal untuk alas duduk dari rumah masing-masing, ternyata sore itu mau ada acara buka bersama, sementara ibu-ibunya asik memasak hasil sumbangan dari warga.

Ano (48 Tahun) salah satu tokoh masyarakat Gang tersebut
menjelaskan,”Buka bersama ini idenya spontan dari ibu ubu di
lingkungwarga Buka Puasa bersama,tempat nya berbeda beda ada yang di Rumah, di ran kami, kami langsung mengumpulkan sumbangan ada yang nyumbang bahan makanan, uang, bahkan makanan sudah matang.”jelasnya.

Kenapa di Burua (Halaman)..? “Klo buka bersama di Rumah,Restoran bahkan di hotel,semua orang pasti di tempat itu.kami memilih di halaman rumah (Gang) karna biar lebih terasa kebersamaannya, dan acara ini untuk semua yang ada di lingkungan kami baik muslim maupun non muslim, karna ada tetangga kami non muslim ikut menyumbang dan membantu dari awal sampai selesai, buat kami siapapun dan apapun keyakinannya adalah saudara.”tambahnya.

Tina (45 Tahun), Kader dilingkungan tersebut menambahkan,”kegiatan ini juga melibatkan anak anak kami, tujuannya agar mereka meneruskan kebiasaan ini,dan terus menjalin tali silaturahmi.

Menunya apa aja..?”Menunya cukup banyak sesuai bahan yang
terkumpul,kami bersama ibu-ibu lain mengolahnya, bahkan ada Mie Kocok dari Ibu Imas istri pak Utis.”pungkasnya.

Ia berharap kegiatan ini bukan hanya buka bersama aja kompak,
namun dikegiatan lainya semakin kompak kebersamaannya lebih
penting hingga terjalin kekeluargaan. (JPC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *