Menikmati Senja Di Alun-Alun Lembang

oleh -2.261 views

Jabarpos.com. LEMBANG – Saat senja menjelang, alun alun lembang menjadi pusat perhatian  banyak warga bahkan wisatawan yang datang untuk melepas penat sambil menikmati udara dan suasana lembang sore hari.

Taman Alun-alun Lembang yang baru dipercantik 2017  lalu, kini menjadi tempat paporit warga. Alun-alun Lembang ini berada di pusat kota kecamatan, dan industri pariwisata di lembang tumbuh dengan pesat, karna lembang merupakan daerah tujuan wisata.

Wawan (37 Tahun), warga Cijeruk Lembang sengaja datang dengan istri dan kedua anaknya mengatakan,” Keberadaan taman di halaman Mesjid Agung Lembang ini, cukup bagus karna lembang saat ini semakin berkurang pasilitas umum yang terbuka, jadi sore sore saya ajak anak main disini biar bebas “lulumpatan” (lari-larian) dan main ke sini murah meriah” Ujar Wawan,dengan logat sundanya.

Sore itu ada yang menarik perhatian saya dan pengunjung lain, di salah satu sudut taman alun-alun ini ada sekelompok pemuda komunitas Reptil Lembang, berkumpul sambil membawa hewan peliharaannya, seperti Iguana, biyawak, dan beberapa jenis ular.

Tak ayal sekumpulan pemuda yang asik memainkan satwa liar , menjadi perhatian pengunjung sore itu, baik orang tua maupun anak-anak yang penasaran bahkan ada juga yang sengaja berpoto selfie dengan ular sanca berukuran lumayan besar.

Makin sore semakin ramai yang datang terutama muda mudi ke taman alun-alun lembang ini, disini bisa sambil menikmati aneka macam kuliner dari makanan sampai minuman khas tradisional juga moderen, Lembang terkenal bukan hanya wisata alam saja tapi juga wisata kulinernya, seperti siomay, cuanki, bandrek bajigur, baso, batagor dan makanan khas tatar pasundan lainnya.

Yadi Konong (23 Tahun) warga Jayagiri, mengatakan,”Saya merasa senang dengan keberadaan taman ini, selain menambah keindahan Lembang, tempat ini cocok buat ngumpul anak muda mudi untuk berkreatipitas positif tentunya.”Tuturnya.

Ia pun berharap, kedepan harapan taman ini lebih dipercantik dengan dilengkapi lampu penerangan di tambah, dibuatkan kursi dan meja permanen, ayunan anak dan lainya, sehingga taman ini menjadi kawasan ramah anak dan lansia,”harapnya.

Sebentar lagi masuk bulan Ramadhan, taman ini akan semakin ramai dengan kebiasaan ngabuburit warga selama bulan Ramadhan.” imbuhnya.

Lembang merupakan destinasi wisata baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing, untuk menikmati eksostisnya alam Lembang, sudah selayaknya lembang semakin mempercantik diri. JPC/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.