Budaya Gemar Membaca Makin Digalakan Di Bandung Barat

oleh -1.957 views

Jabarpos.com. NGAMPRAH – Safari gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca di provinsi dan kabupaten dan kota tahun 2018, di gelar di kabupaten Bandung Barat, Selasa (24/4/2018).

Tema acara safari  kali ini, Implementasi revolusi mental melalui mobilisasi pengetahuan dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Dihadiri pejabat terkait, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat Dra. Euis Suryati, M.Si. Penulis dari Perpuseru Eriyandi Budiman, Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI Drs. Dedi
Junaedi, M.Si. Dan para penggerak literasi dan skpd, Bunda literasi kecamatan,Bunda literasi desa, forum Tempat Baca Masyarakat (TBM), Perpustakaan desa se Kabupaten Bandung Barat, juga para duta Perputakaan.

Acara safari ini dibuka oleh Kepala Perpustakaan Nasional, yang mewakili Kepala Bidang Bina Perpustakaan dan Budaya Gemar Membaca, Daerah Jawa Barat, Dra.Hj.Oom Nurrohmah.M,Si. Dalam sambutannya mengatakan, “Dengan adanya gerakan nasional pembudayaan kegemaran membaca, agar masyarakat semakin cerdas, Membaca menjadi Budaya di semua lapisan masyarakat Bandung barat khususnya.

Pejabat Sementara Bupati Kabupaten Bandung Barat, H. Yayat T Soemitra. Dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terutama kepada para penggiat perpustakaan desa dengan program menarik hingga masyrakat mau membaca, juga para penggiat Tempat Bacaan Masyarakat atas perjuangannya turut membangun mental mandiri dengan ilmu pengetahuan, terutama untuk para generasi muda di bandung barat menjadi semakin kreatip berkaya.

Resty duta perpusdes Desa Lembang.

Duta perpustakaan Desa Lembang, Resty Yulianti Maryono, dalam kesempatan sesi tanya jawab menjelaskan,” Program Perpusdes siap Desa Lembang memiliki program unggulan, antara lain, Udiba (Ulin diajar bareng) untuk anak-anak, Rame (Rabu menari), Pesta anak (Festival literasi) dan program Pacaran (Pagi-pagi baca koran), pprogram ini untuk semua usia dari anak anak sampai lansia.” Jelasnya.

Padus Perpusdes Siap Desa Lembang, turut mengisi rangkaiyan acara yang diketuai oleh bunda perpudes siap desa lembang, Dian Rosita Maryono, menyayikan lagu lagu berkaitan dengan perputakaan, budaya membaca,  dalam acara safari ini. JPC/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *