Walau Diguyur Hujan Upacara Peringatan Hari Kartini Tetap Berlangsung Dengan Khidmat

oleh -1.715 views

Jabarpos.com. Sukabumi – Panti sosial Phala Martha (PSBL) Sukabumi, melaksanakan upacara bendera  memperingati hari RA. Kartini. Seluruh para pegawai dan penerima manfaat sangat antusias mengikuti upacara dengan menggunakan pakaian adat daerah. Senin, (23/4/2018)

Cuaca di langit sukabumi mendung mengiringi awal pelaksanaan upacara, selang tak beberapa lama pada saat ditengah upacara berlangsung, hujanpun turun membasahi lapangan dan para peserta upacara. Namun basah kuyup tubuh para peserta, tak sedikitpun membuat surut semangat peserta upacara, mereka tetap melaksanaan upacara dengan hidmat hingga selesai, walau di guyur hujan.

Pembina Upacara Dra Neni Riawati M.Si, Kepala Panti Sosial Phala Martha Sukabumi dalam amanahnya menyampaikan “bahwa perempuan memiliki peranan penting sebagai tiang negara dan menentukan nasib sebuah bangsa. Sosok RA. Kartini dapat memberikan semangat bagi wanita untuk dapat berkembang lebih baik pada berbagai sektor. Pemikiran RA. Kartini yang out of the box dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh wanita Indonesia untuk terus belajar dan lebih produktif.

“Semoga para perempuan khususnya di PSBL Phala Martha dapat benar-benar menjadi agen perubahan bagi kehidupan para perempuan Indonesia, terutama mereka yang masih bergulat dengan kemiskinan”

“Bahwa, Kartini berjuang untuk kemajuan dan kesetaraan perempuan, tetapi tidak melupakan kodratnya. Perempuan bisa pergi bekerja dan berprestasi ditempat kerja tetapi juga mampu menjalankan peran sebagai ibu dan istri yang hebat. Untuk melaksanakan tugas tersebut, perempuan haruslah tangguh, cerdas dan memiliki kepribadian luhur, seperti saat ini walau hujan datang mengguyur” lanjutnya

Ia berharap, “Semoga peringatan hari Kartini tahun 2018 ini semankin mengingat perempuan Indonesia untuk senantiasa mengembangkan diri dengan tidak melupakan kodratnya, berkontribusi pada kemajuan diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara” pungkasnya.  JPC/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *