Ratusan Anak Khitan Massal,Diarak Kuda Renggong Inohong

oleh -3.443 views

Jabarpos.com. Sumedang – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 440 Kabupaten Sumedang, Baznas Sumedang khitan 105 anak, Rabu (18/4/2018).

Tak hanya dikhitan gratis, peserta khtianan massal yang berasal dari 26 kecamatan se Kabupaten Sumedang ini juga dikariakeun (dipestakan) oleh Baznas Sumedang mengarak anak khitan dengan kuda renggong dalam  Karnaval Kuda Renggong Inohong di wilayah Sumedang kota,yang bejalan dengan meriah, Rabu (18/04/2018) .

Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumedang, Ali Badjri mengatakan, “khitanan massal ini rutin digelar tiap tahun dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sumedang.

“Seperti Hari Jadi Sumedang ke 440 ini ada 105 anak yang akan disunat, berasal dari 26 kecamatan telah kami fasilitasi untuk dikhitan secara gratis,” ujarnya.

Dalam melaksanakan sunatan massal ini, Badan Amil Zakat Nasional Sumedang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumedang.

“Pelaksana Khitan nanti Dokternya dari IDI, untuk obat-obatan dari Dinas kesehatan Sumedang, dan tujuan khitanan massal gartis ini untuk membantu meringankan beban orang tua yang masih memiliki keterbatasan ekonomi” tuturnya.

Acara khitanan massal ini akan di laksanakan pada hari Minggu, 22 April 2018, mulai jam 06.00 WIB sampai jam 09.00 WIB, yang bertempat di Gedung PKK Kabupaten Sumedang.

ia berharap “Semoga anak-anak yang dikhitan ini menjadi anak-anak yang soleh, berbakti pada orang tua, berguna bagi nusa, bangsa, dan agamanya,” pungkasnya.  JPC/AP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *