Niatnya Mau Parkir, Mobil Pengunjung Pemda KBB Malah Terjun Bebas Dan Menimpa Mobil Kasubag Dokumentasi KBB

oleh

Ngamprah-Jabarpos.com, Mobil Honda Stream bernomor polisi B 1228 NVB yang dikemudikan seorang pengunjung Pemkab KBB, terjun dari bagian atas parkiran Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat dan menimpa mobil yang terparkir di bawahnya, Jumat (7/2/2020).

Akibat kejadian tersebut, mobil Honda Freed milik Kasubag Dokumentasi dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bandung Barat (KBB), Efi Kurnaefi yang tertimpa mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Kecelakaan itu diduga pengemudi mobil Honda Stream kehilangan kendali saat akan parkir, sehingga mobil langsung terjun dari ketinggian sekitar 2 meter, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Menurut Efi, awalnya mobil Honda Stream itu melaju perlahan dan seperti yang hendak memutar balik atau parkir, namun kemungkinannya pedal gas terinjak akhirnya mobil tersebut bukannya mundur malah terus melaju dan terjun.

Jadi kayaknya sopirnya merasa menginjak rem padahal itu gas, jadi aja mobilnya malah maju dan terjun menimpa mobil saya,” ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

Insiden ini viral di sosial media karena terekam CCTV yang ada di kompleks pemda dan video berdurasi 21 detik tersebut banyak beredar di grup aplikasi pesan instans Whatsapp.

“Saya tahu mobil saya tertimpa kendaraan dari staf. Pas saya cek ke tempat parkir memang benar itu mobil Honda Freed milik saya,” katanya.

Terkait kerugian materi akibat kerusakan mobilnya, dia belum bisa menghitung, namun pihak pengemudi mobil Honda Stream akan bertanggungjawab atas kerusakan tersebut.

Efi pun tidak menyangka jika kendaraannya bakal terkena musibah, apalagi kondisi lahan parkir Pemkab Bandung Barat cukup luas dan banyak juga mobil lain yang terparkir sejajar dengan mobilnya.

“Ya namanya musibah, tidak tahu. Padahal mobil itu baru sekarang lagi dipakai setelah sekian lama ga pernah dibawa kerja,” ucap Efi.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah mengatakan, ada tiga unit kendaraan yang terlibat kecelakaan itu antara lain kendaraan jenis Honda Streem, Honda Freed, dan kendaraan dinas jenis Toyota Hilux.

“Tapi sudah selesai secara musyawarah, antara pemilik kendaraan Honda Stream dengan pemilik Honda Freed sudah membuat surat pernyataan,” ucapnya.(Gus/Jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *