Tebing Longsor, Dua Pekerja Tewas

oleh -490 views
Longsor di proyek double track Bogor-Sukabumi

JABARPOS.COM-Longsor terjadi di Kampung Cigombong, Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, tepatnya di proyek Double Track Rel Kereta Api Sukabumi-Bogor, Sabtu (16/11/2019). Manajer Pusdalops PB BPBD Provinsi Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu mengatakan akibat kejadian pada pukul 09.00 tersebut, dua orang luka berat dan dua lainnya meninggal dunia. “Kejadian ini diduga dipicu oleh kelalaian pekerja, saat pekerja sedang memasang tripblock atau triplek tebal di sebelah kiri jalur arah Bogor-Sukabumi, tiba-tiba tebing atasnya ambrol,” katanya melalui ponsel, Sabtu (16/11/2019).

Akibat kejadian tersebut, tebing setinggi 15 meter ambrol, 5 unit rumah terancam longsor, dan empat orang tertimbun material longsor, dua di antaranya meninggal dunia. “BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bogor melakukan assessment ke lokasi kejadian dan mengevakuasikorban,” katanya. Dua orang meninggal akibat kejadian ini adalah Wisnu (34) dan Kanapi (30). Dua orang luka berat adalah Sukardi (44) dan Sarpin (34) tahun. Mereka semua dibawa ke RSUD Ciawi. Lima orang tertimbun longsor di proyek Doble Track Rel Kereta Apu Sukabumi-Bogor.

Berdasar informasi yang diterima TribunnewsBogor.com, longsor di proyek Doble Track Rel Kereta Api Sukabumi-Bogor terjadi pada pukul 08.00 WIB. Empat pekerja berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan empat pekerja lainnya tertimbun.Atas kejadian ini ada dua orang yang dikabarkan meninggal dunia. Sementara itu Korban luka dibawa ke RSUD Ciawi dan Puskesmas Cigombong.

Editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *