Perbaikan Sanitasi Menjadi Fokus Penataan Kawasan Kumuh Di Kota Bandung

oleh -637 views

JABARPOS.COM-Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, kini menitikberatkan pada sanitasi dalam menanggulangi kawasan kumuh. Menurut, Sekretaris DPKP3 Kota Bandung, Agus Hidayat, penataan kawasan kumuh di Kota Bandung yang tersebar di beberapa kelurahan akan lebih fokus kepada perbaikan sanitasi.

“Sanitasi, ya, mulai sarana air bersih, toilet atau MCK, dalam rangka sepiteng komunal dan perbaikan bangunannya juga,” kata Agus. Agus menambahkan, dalam penanggulangan kawasan kumuh di Kota Bandung, secara umum masalahnya tidak signifikan.

“Pada perinsipnya, mungkin kawasan kumuh menurut kami tapi menurut masyarakat itu, da saya mah nikmat, saya mah santai saja enjoy saja tinggal di situ, tidak merasa kawasan kumuh. Ini yang terus kami lakukan sosialisasi memberi informasi, memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa memang itu harus berubah,” kata dia.

Memang, kata Agus, dulu pihaknya tidak begitu menganggap hal tersebut, terkait dengan kawasan kumuh, salah satunya masyarakat masih menikmati dengan keadaan situasi seperti itu. “Jadi, mungkin penyebabnya pengetahuan (masyarakat) juga,” ujarnya.

Editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *