Krisis, Air PDAM Akan Digilir

oleh

JABARPOS.COM-Dampak musim kemarau panjang yang terjadi sejak beberapa bulan lalu, membuat cadangan air baku di Situ Cijalupang yang memasok kebutuhan air ledeng untuk masyarakat Kota Bandung selama ini mengalami krisis.

Guna mensiasati hal tersebut dan tetap melayani pasokan air kepada masyarakat, PDAM Tirtawening berencana melakukan pendistribusian air secara bergilir dengan simulasi dua hari sekali dan jeda satu hari ke beberapa wilayah di Kota Bandung.Pengumuman tersebut pun tampak telah disampaikan melalui akun instagram resmi PDAM Tirtawening yakni, pdam_tirtawening sejak Rabu (30/10/2019).

Menganggapi perihal tersebut, beragam tanggapan dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya yang wilayah pemukimannya turut menjadi salah satu lokasi dari rencana tersebut. Sejak dua atau tiga minggu kemarin, air tuh susah banget ngocornya, kadang keluar tapi kecil, kadang engga keluar sama sekali, padahal kebutuhan air di rumah kan tiap hari, jadi solusinya beli aja air di tukang air keliling dua hari sekali, sekali ngisi dua sampai tiga roda atau 20-30 jirigen air bersih,” ujarnya saat ditemui di halaman rumahnya. Kamis (31/10/2019).

Seperti halnya Fira Andriani (45) warga Jalan Ciumbuleuit, Kelurahan Hegarmanah, Cidadap Kota Bandung, yang mengaku belum mengetahui adanya rencana tersebut dari pihak PDAM Tirtawening. Dirinya berharap, PDAM dapat segera mendapat solusi dari permasalahan ini, selain menunggu datangnya musim penghujan untuk mengisi cadangan sumber air selama ini. “Ya pinginnya mah mereka (PDAM) ada solusi, apalagi katanya bulan ini masuk musim hujan, jadi mereka bisa lebih siap untuk melayani masyarakat,” ucapnya.

editor Roy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *