Jakarta Muharram Festival, Konser Lagu Nostalgia yang Berkesan

oleh -744 views

JAKARTA – Jakarta Muharram Festival sukses digelar semalam. Festival ini meninggalkan kesan mendalam untuk para pengunjung yang menikmati konser lagu nostalgia di sana.

Jakarta Muharram Festival digelar di Bundaran HI sebagai peringatan tahun baru Islam 1441 H. Berbagai penyanyi turut memeriahkan acara yang berlangsung sejak sore.

Jakarta Muharram Festival mendatangkan Ustaz Maulana yang memberikan tausiyah di awal acara. Tak hanya itu, acara ini dihadiri para artis antara lain Opick, Pasha, Kotak, Potret dan beberapa pengisi acara lainnya.

Dilansir dari detik.com, terdapat 3 stage di Bundaran HI, salah satunya konser di stage 3 yang berlokasi di Jl MH Thamrin, Jakarta. Di sini konser dibuka pukul 16.30 WIB dengan mendatangkan Wika Salim dan Kanda Brother.

Di selang dengan salat maghrib dan salat isya berjamaah, pawai obor, fire dance dan pidato dari Gubernur DKI Jakarta di stage utama, konser dimulai kembali pada pukul 21.00 WIB, Sabtu (31/8/2019).

Dipandu oleh Abang None dan Nina Zatulini, di stage 3 wisatawan sangat antusias menyambut artis yang tampil. Ada penampilan dari beberapa musisi yang menyanyikan lagu lawas.

Konser dibuka dengan penampilan dari Jiung Band. Band ini menyanyikan beberapa lagu Benyamin Sueb seperti Nonton Bioskop, Hujan Gerimis, Disini Aje, Sang Bango, dan beberapa lagu betawi lainnya.

Setelah Jiung Band, penampilan dilanjutkan dengan Koes Plus Junior yang menyanyikan lagu-lagu nostalgia Koes Plus seperti Tanah Surga, Diana, Bunga di Tepi Jalan, Kisah Sedih di Hari Minggu, Andaikan Kau Datang dan beberapa lagu hits yang membuat suasana ramai. Dinamakan Koes Plus Junior karena personelnya terdiri dari anak personel Koes Plus.

Vokalisnya adalah anak dari personel Koes Plus Yon Koeswoyo, sedangkan drummernya anak dari Murry. Konser diakhiri dengan lagu Kapan-Kapan dari Koes Plus Junior.

Wisatawan, khususnya yang berusia senja sangat menikmati alunan lagu Koes plus junior dan ikut bernyanyi. Tidak hanya Koes Plus yang diminati wisatawan, salah satu wisatawan, Roki dari Pulo gadung. Ia menyukai Jiung band.

“Acaranya bagus, meriah. yang paling seru Jiung Band, kocak dia. Sukanya pas lagu malam minggu, kan ini malam minggu,” ujar Roki yang mengatakan begitu berkesan dengan acara ini.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *