Meningkatkan Kesehatan Bayi Dan Balita Dengan Pemberian Vitamin A

oleh

Jabarpos.com, Lembang – Bulan Agustus merupakan bulan vitamin A, untuk bayi dan balita, diselenggarakan serempak se-Indonesia.

Bulan vitamin A ini dilaksanakan dua kali setiap tahunnya, antara bulan Februari dan Agustus.

Seperti di Desa Lembang, Kec. Lembang, Kab Bandung Barat ini, yang di awali di dua wilayah, yaitu  di RW.11. Kampung Sukajaya, dan RW .15. kampung Sukamandi Mekar. Senin,(5/8/2019).

PJ. Kepala Desa Lembang, Mahnan Suherman. Sip.” Mengatakan, bahwa kegiatan bulan vitamin A ini untuk mengoptimalkan kesehatan bayi dan balita, khususnya yang ada di wilayah Desa Lembang.”ujarnya.

“Kegiatan ini juga bukan hanya untuk bayi dan balita, namun sekaligus pemeriksaan ibu hamil serta para lansia.”Jelasnya.

Ia pun berharap,”kesehatan bayi dan balita, ibu hamil juga lansia di Desa Lembang semakin meningkat. “pungkasnya.

“Setiap bulan vitamin A, posyandu menjadi ramai oleh ibu-ibu yang membawa anak-anaknya untuk mendapatkan vitamin A. “Ungkap Tia Ropyani Saputri Amd. Salah satu bidan Desa Lembang.

Saat konsultasi kesehatan bayi dan balita, dengan bidan desa.

Tia menjelaskan”Vitamin A adalah untuk meningkatkan kesehatan mata pada bayi dan balita, sekaligus mencegah rabun dan iritasi pada mata. Dan vitamin A sendiri terdapat dalam sayur dan buah, Terkadang anak-anak susah untuk makan buah dan sayur.”jelasnya.

“Jadi untuk mengoptimalkan kesehatan bayi dan balita maka diberikanlah vitamin A dua kali dalam se-tahun yang jatuh di bulan Februari dan Agustus.”pungkasya. (Gus/Jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *