Arus Balik Lebaran Mulai Padati Rest Area KM 125B Cimahi

oleh -1.488 views

CIMAHI – Arus balik lebaran mulai memadat saat memasuki Tempat Istirahat (Rest Area) kilometer 125B Tol Purbaleunyi yang berlokasi di wilayah Kota Cimahi, sejak Jumat dinihari.

Petugas Satgas Piket Arus Balik PT Jasa Marga di Rest Area KM 125 B Joseph Mervin Oloan mengatakan, traffic counting secara sampling yang dilaksanakan sejak pagi hingga malam hari pada Kamis (6/6) hingga Jumat dinihari mencatat 500-600 kendaraan tiap jam memasuki tempat istirahat di kilometer 125B ini.

“Sejak Kamis malam (6/6) peningkatan kendaraan arus balik mulai terasa, terutama yang memasuki rest area Km 125B dengan kepadatan kendaraan terjadi mulai sore, malam dan berlanjut hingga dinihari,” katanya.

Meski terjadi peningkatan arus kendaraan yang memasuki tempat istirahat Km 125B, ujar Mervin, tetapi belum sampai mengganggu arus kendaraan yang melintas di Tol Purbaleunyi.

Puncak keramaian di rest area tersebut terjadi menjelang waktu shalat Magrib hingga malam hari. Setelah melaksanakan ibadah shalat, banyak para pemudik melanjutkan dengan makan malam atau beristirahat sejenak di sejumlah lokasi istirahat yang tersedia, baik di sekitar masjid maupun taman terbuka yang tersedia di lokasi tersebut.

“Para pemudik tidak perlu merasa khawatir karena selain tempat istirahat yang cukup, di rest area terdapat Posko Lebaran 2019 yang merupakan Posko Ketupat Lodaya 2019 – Polres Cimahi dan posko gabungan tim kesehatan, Tim Pertamina, Tim Jasamarga dan tim keamanan dari pengelola rest area,” tambahnya.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *