Pemkot Bandung Akan Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Terkait LKPJ

oleh -1.438 views

BANDUNG – Terkait rekomendasi yang disampaikan wakil rakyat dalam Sidang Paripurna tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Bandung Akhir Tahun Anggaran 2018 di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (15/5), Pemerintah Kota Bandung menyatakan akan menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

Pada sidang tersebut DPRD Kota Bandung menyampaikan rekomendasi peningkatan dan akselerasi terhadap program pembangunan. Dari 35 urusan pemerintahan daerah, hanya 24 urusan yang disoroti oleh dewan.

Beberapa hal yang disoroti para dewan antara lain urusan pelayanan dasar, infrastruktur, kesejahteraan sosial, dan optimalisasi pendapatan daerah. Jajaran legislatif tersebut ingin agar urusan-urusan tersebut dilaksanakan dengan optimal demi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, persoalan lingkungan, pertanahan, tenaga kerja, serta pengembangan koperasi serta usaha kecil menengah.

“Pemerintah Kota Bandung mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan anggota dewan yang selama ini dalam LKPJ sudah memberikan banyak catatan dan rekomendasi kepada kami,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Kamis.

Oded mengaku tidak membuat prioritas khusus dalam menanggapi hasil rekomendasi tersebut. Seluruh sektor, kata dia, akan ditindaklanjuti bersama jajaran pemerintahannya.

Pada tahun 2018, Kota Bandung memenuhi target pencapaian pendapatan daerah sebesar 86,7 persen. Dari target Rp6,85 triliun, Pemkot Bandung mampu merealisasikan pendapatan sebesar Rp5,93 triliun.

Pendapatan tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp2,57 triliun, dana perimbangan sebesar Rp3,32 triliun, serta pendapatan lain yang sah sebesar Rp43,5 miliar.

Walapun demikian, Oded mengatakan masih ada sektor yang perlu disempurnakan. Ia mengaku akan tetap membuka saran dan masukan untuk Pemkot Bandung.***/Ant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *