Sebanyak 2.100 Anggota Kepolisian di Kota Bandung Disebar Guna Menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS)

oleh -2.055 views

JABARPOS– Sebanyak 2.100 anggota kepolisian di Kota Bandung disebar guna menjaga 7.107 tempat pemungutan suara (TPS). Saat tahapan pemungutan suara, 2 polisi akan bertanggung jawab minimal terhadap 12 TPS.

“Analisa kita di lapangan, pola yang kita terapkan dua polisi dibantu 24 linmas (pelindung masyarakat) mengamankan 12 TPS,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema usai pergeseran pasukan di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Senin (15/4/2019).

Irman mengatakan dari ribuan TPS yang ada di Bandung, pihaknya menyebut ada 11 TPS yang dianggap rawan. Dia tak merinci TPS mana saja. Akan tetapi, kerawanan yang dimaksud adalah lokasi TPS yang memiliki latar belakang konflik sengketa lahan.

“Kita melihat secara geografis ada 11 TPS rawan konflik. Kerawanan konflik yang sedang terjadi misalnya sedang ada sengketa lahan. Kita pertebal pengamanan,” tuturnya.

Setiap 2 Polisi di Kota Bandung Kawal Pengamanan 12
Pihaknya meminta semua pihak untuk sama-sama membantu mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini dengan cara saling menjaga kamtibmas.

“Secara umum kondisi saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Kami ucapkan terima kasih bagi masyarakat Kota Bandung yang sudah berpartisipasi aktif. Sehingga kita harapkan pada tanggal 17 nanti, akan kondusif,” kata Irman.
(detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *