4 Kelurahan di Tangsel Terendam Banjir, 668 KK Terdampak

oleh -116 views
Ilustrasi

JABARPOS.COM – Banjir merendam sedikitnya 10 RT di Kota Tangerang Selatan, Banten, akibat hujan deras yang melanda kawasan Jabodetabek sepanjang hari Sabtu (6/7). Banjir tersebut menggenangi empat kelurahan, yaitu Pamulang Barat, Rempoa, Jombang, dan Jurang Mangu Barat, dengan ketinggian air berkisar antara 20 hingga 70 sentimeter.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel hingga pukul 16.20 WIB mencatat bahwa sebanyak 668 kepala keluarga (KK) terdampak akibat banjir ini.

Kelurahan Rempoa menjadi yang paling terdampak dengan 218 KK, diikuti oleh Perum Puri Bintaro Indah Kelurahan Jombang dengan 180 KK. Selain itu, 170 KK terdampak di Kelurahan Jurang Mangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, dan 100 KK di Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang.

Di samping banjir, hujan deras juga mengakibatkan longsor di dua lokasi, yaitu di Kelurahan Keranggan dan Ciputat. Longsor ini menutup saluran drainase dan merusak beberapa rumah warga di sekitarnya.

BPBD Tangsel telah mengirimkan 20 personel dan menyiapkan tiga perahu untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak.