Perduli Pandemi Covid-19 Yayasan Nurussalam Lembang Dan DKM Assalam Berbagi

oleh

Lembang, Jabarpos.com- Lebih kurang 150 Kepala Keluarga warga kampung Babakan Laksana, RT. 03. RW. 07, Desa Gudang Kahuripan, Kec. Lembang, KBB. Yang terdampak Pandemi Covid-19, menerima sembako dari Yayasan Nurussalam Lembang yang diketuai oleh Bpk. Agus Tiamsyah, dan Kas DKM As-Salam yang diketuai oleh Ust. Dadang Taryono. (Rabu, 06/05/2020)

Sasaran yang mendapat bantuan ini warga masyarakat terdampak yang tidak terakses oleh bantuan pemerintah, karena dirumahkan dan tidak memiliki penghasilan, diantaranya Guru ngaji dan. Linmas.

Mahmud Kurnia (40 thn) selaku penggagas kegiatan menjelaskan, “Berawal dari keprihatinan kami banyak warga yang mengeluh karena kesulitan ekonomi juga keluhan para pemilik warung yang modalnya hampir habis karena di kasbon langganannya, sehingga saya langsung berkoordinasi dengan Ketua Yayasan Nurussalam dan DKM Assalam serta Pengurus RW untuk turut membantu meringankan kesulitan di masyarakat, dan Alhamdulillah atas izin Allah Swt. Ketua Yayasan maupun Ketua DKM merespon baik gagasan tersebut, tidak menunggu waktu lama dana pun dicairkan. Pembagian sembako ini adalah termin pertama yang mana kami beserta pengurus RW akan terus mengajak para donatur untuk turut peduli terhadap warga yang membutuhkan, mudah mudahan kegiatan ini dapat memotivasi warga lainnya yang memiliki kelebihan rizki untuk bisa berbagi, agar kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan harapan  bantuan yang diberikan bisa lebih banyak” jelasnya saat ditemui Jabarpor.com di lokasi.

Ketua Yayasan Nurussalam, Agus Tiamsyah (54 th) mengungkapkan “Mudah-mudahan bantuan yang di berikan dapat membantu meringankan kesulitan warga walaupun sedikit”Ungkapnya.

“Ia pun berterima kasih kepada para Donatur Yayasan Nurussalam yang telah menyisihkan Sebagian hartanya ke Yayasan Nurussalam, Semoga Allah Swt. Membalas kebaikannya dengan berlipat ganda” punkasnya.

Ustad Dadang Taryono (57th), Ketua DKM, menambahkan”
Alhamdulillah dana yang kami keluarkan untuk kegiatan ini, berasal dari umat dan kami kembalikan untuk umat, jangan pernah melihat besar atau kecilnya bantuan yang disampaikan, tetaplah bersyukur untuk apa yang telah didapat, karena janji Allah Swt. Barang siapa yang bersyukur atas nikmat Allah maka Allah senantiasa akan menambah Nikmat-nikmatnya.

Pendistribusian bantuan sembako tersebut, dibantu oleh para pemuda pemudi yang tergabung dalam Saparakanca Siduru 07 Comunity.

Cahya Purnama (45th) Ketua RW 07 Desa Gudang kahuripan, “Secara pribadi dan atas nama warga masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Nurussalam dan DKM Assalam yang telah turut peduli terhadap kesulitan warga saat ini, Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu warga yang memang belum terakses oleh bantuan pemerintah.

“semoga kegiatan ini dapat memotivasi warga lainnya yang memiliki kelebihan rizki untuk dapat berbagi dengan warga lainnya yang sangat membutuhkan” Harapnya. (Gus/jpc)