Berikut Camilan yang Aman Dikonsumsi Sehari-hari

oleh

JABARPOS.COM – Faktanya, camilan berkontribusi mempengaruhi berat badan dan kesehatan seseorang. Jika camilan yang dipilih tidak sehat, besar kemungkinan akan memicu berbagai penyakit.

Misalnya jika sering mengonsumsi gorengan dengan jumlah yang berlebih akan memicu sakit jantung. Sebab, gorengan mengandung asam lemak trans yang dapat merusak dan menyumbat pembuluh darah.

“Kita harus berhati-hati mengkonsumsi gorengan yang dijual di jalanan karena kita tidak pernah tahu bagaimana proses penggorengannya apakah memakai minyak goreng yang berulang, artinya tidak fresh cooking oil,” ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr Muliaman Mansyur, kepada detikHealth belum lama ini.

dr. Muliaman menjelaskan minyak goreng yang dipanaskan dan dipakai berkali menyebabkan minyaknya menjadi lemak yang jenuh. Jika terlalu sering dikonsumsi akan menyebabkan kegemukan dan trigeliserida yang tinggi sehingga menyebabkan kegemukan dan hipercholesterol yang bisa memacu penyakit jantung.

Untuk itu, dr Muliaman menyarankan pilih snack atau camilan yang sehat seperti buah-buah, sayuran, camilan sehat lainnya. Misalnya camilan yang rendah gula dan lemak dan kalori yang terukur sehingga bisa membantu kesehatan.

Camilan tersebut bisa didapatkan dari biji-bijian yang tinggi serat, seperti oat dayang merupakan sumber energi yang natural yang tinggi serat. Perlu diketahui, serat berfungsi memberikan rasa kenyang lebih lama karena bertahap pada lambung pada waktu yang lebih lama dan mencegah makan berlebihan.

Bahkan serat juga membuat seseorang mengunyah lebih banyak dan cenderung makan lebih lambat sehingga membuat makan lebih sedikit.

Slim&Fit Cookies bisa menjadi pilihan camilan sehat karena dibuat dari oat, quiona, serta mixed grains sehingga aman dikonsumsi dan bisa mengurangi nafsu makan serta memberikan rasa kenyang lebih lama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *