Cek di Sini, Tips Mudah agar Makeup Tidak Menggumpal

oleh

JABARPOS.COM – Anda sudah mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan alas bedak yang tepat. Akhirnya Anda mendapatkan satu yang sempurna, yang membuat Anda terlihat seperti selebritas di majalah atau televisi.

Tapi pada saat Anda memakainya, justru terlihat menggumpal atau cakey dalam beberapa jam. Alas bedak tidak menempel dengan sempurna dan warna wajah menjadi tidak merata. Rasa kesal pun menghinggapi dan Anda merasa dikhianati karena sudah menghabiskan banyak uang.

Tapi tidak perlu khawatir, ada cara yang benar dan salah ketika memakai alas bedak. Hal ini tidak sesederhana setelah Anda menemukan warna yang tepat untuk kulit. Kebanyakan perempuan memakai alas bedak tanpa mengikuti teknik yang tepat, sehingga membuatnya mencair, menggumpal, atau mengalami oksidasi.

Agar alas bedak menempel dengan sempurna, sebaiknya mengikuti urutan produk yang digunakan berikut ini, seperti dilansir Boldsky.

#Membersihkan wajah
Wajah yang bersih akan membuat Anda terhindar dari makeup yang terlihat tua. Minyak dan pelembab adalah keharusan. Gunakan pembersih yang lembut untuk mencuci muka dan biarkan air mengering di wajah sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

#Serum
Serum akan mengatur jumlah minyak yang diproduksi oleh kulit wajah. Oleskan serum seukuran kacang pada seluruh wajah. Diamkan beberapa saat agar serum terserap dengan baik.

#Pelembab
Pelembab yang baik adalah kunci agar alas bedak menempel dengan sempurna di wajah. Gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit, oleskan pada wajah dengan gerakan memijat melingkar secara perlahan. Ini akan memastikan semua kelembaban akan menyerap ke dalam kulit dan juga memperlancar sirkulasi darah di kulit.

#Primer
Langkah selanjutnya adalah mengoleskan primer. Primer yang baik akan memastikan makeup menempel dengan sempurna pada wajah dan bertahan lama sepanjang hari. Primer akan mengaburkan garis-garis halus, kerutan, dan mengisi pori-pori terbuka, membuat permukaan kulit terlihat halus.

#Alas bedak
Setelah wajah siap, gunakan kuas foundation berbentuk datar untuk mengaplikasikan alas bedak di seluruh wajah. Lalu, ambil spons basah dan baurkan alas bedak. Teknik spons yang terbaik adalah saat memakai alas bedak dan disukai para penata rias karena memberikan efek airbrush pada kulit. Hal ini juga untuk menghilangkan kelebihan produk pada wajah.

#Concealer
Kebanyakan perempuan membuat kesalahan dengan menerapkan concealer sebelum alas bedak. Itu salah karena Anda akan menghabiskan lebih banyak concealer. Jika menggunakannya setelah alas bedak, Anda hanya akan menutupi apa yang belum tertutup oleh alas bedak sehingga menghemat uang dan baik buat kulit. Concealer yang lebih tebal akan sulit dihapus daripada alas bedak.

#Bedak
Untuk memastikan tidak ada garis kasar terlihat dalam make up dan agar terlihat matte gunakan setting powder berwarna transparan atau seperti kulit. (Tempo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *