Karang Taruna Lembang Peduli Lombok Menggelar Acara Kreativitas

oleh -2.378 views

Jabarpos.com, Lembang – Kegiatan amal peduli Lombok, Karang Taruna di Kecamatan Lembang menggelar kreasi seni, sekaligus mengangkat  budaya sunda, Selasa,(28/8/2018).

Karang taruna bekerja sama dengan seluruh komunitas yang ada di Lembang, diantaranya komunitas Musik, Pecinta Alam, komunitas Motor, komunitas Reptile, dan juga paguyuban seni sunda Lembang mengadakan acara Peduli Lombok, yang digagas oleh karang taruna kecamatan lembang.

Ketua Pelaksana Rizal Prima Permana mengungkapkan”Acara yang digelar di trotoar jalan Raya Lembang ini, tepatnya (depan yogya lembang), digelar sejak tanggal 22 Agustus 2018, dan rencananya sampai tanggal 2 september 2018, mulai dari jam, 16.00 WIB, sampai dengan jam, 22.00,WIB, (malam).

 

Grup Musik Remaja Lembang yang tampil.“Acara yang ditampilkan mulai dari pagelaran musik dari semua genre musik baik lokal, musik barat, juga musik tradisional, seperti penampilan dari Lembaga Adat Kabuyutan Lembang, yang menampilkan musik Sunda Kacapi Kawih.”Ungkapnya.

 

“Selain menggalang dana untuk korban bencana dilombok, acara ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi semua komunitas yang ada di Lembang ini, sekaligus menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama baik dari generasi terdahulu (Tua), sekarang (Remaja), juga generasi yang akan datang (Anak-anak), “Imbunya.

Kesenian Kacapi Kawih pimpinan Abah Lele.

 

Abah Jepri, Ketua Kabuyutan lembang mengatakan”sangat mendukung sekali dengan adanya kegiatan tersebut, sekaligus mengajak kepada seluruh anggota untuk berpartisifasi didalamnya, maka malam ini kabuyutan Lembang ikut menampilkan seni kacapi kawih yang dipimpin Abah Lele.

Komunitas Reptil Lembang Peduli Lombok

Pada malam itu juga bukan hanya penampilan seni saja tetapi komunitas reftil pun ikut menyemarakan kegiatan, tentunya sambil membawa hewan peliharaannya yang sudah jinak, seperti Ular Piton berukuran besar, Biawak dan lain-lain. (ap/jpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *