Masyarakat Lembang Bakal Tumpah Ruah Menyaksikan Karnaval

oleh -2.519 views

Jabarpos.com LEMBANG – Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Alternatif wisata yang beragam, mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, bahkan wisata pendidikan masihlah sangat diminati para wisatawan, terutama wisatawan lokal.

Selain itu keberadaan akses yang sangat mudah, yaitu tidak jauh dari pusat kota Bandung menjadi salah satu kunci Kawasan Wisata Lembang yang meliputi Kecamatan Lembang, Kecamatan Parongpong dan Kecamatan Cisarua menjadi begitu terkenal.

Tak terkecuali, hari ini tanggal 16 Agustus 2018, jelang hari Kemerdekaan Indonesia Ke-73, Kawasan Wisata Lembang begitu ramai. Namun, bukan ramai oleh wisatawan melainkan oleh ribuan warga akan tumpah ruah menyaksikan karnaval.

Langitpun cerah bahkan cenderung panas namun antusias warga tetap tumpah ruah bersukacita menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-73.

Hari ini semua warga turun ke jalan ingin menyaksikan Karnaval Agustusan HUT RI 73 Kawasan Wisata Lembang.

Karnaval di Kecamatan Lembang dilaksanakan pukul 13:00 WIB, peserta pawai biasanya berkumpul sebelumnya di Gedung Abadi Hass yang selanjutnya beraksi sepanjang jalan Raya Lembang, dan melakukan atrasi di depan Panggung kehormatan di Alun-alun Lembang. Peserta pawai merupakan perwakilan tiap desa, Sekolah, Perusahaan Jasa Wisata, dan unsur masyarakat lain.

Agenda Karnaval HUT RI 73 merupakan festival rakyat tahunan di bulan Agustus, yang dapat dinikmati warga dan juga wisatawan. Dengan karnaval ini menjadi ajang mempererat kebersamaan dalam bingkai kebangsaan. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.