Dr Siswanto Dilantik sebagai Kajati Banten, Ini Pesan Jaksa Agung RI

oleh -287 views
Dr Siswanto Dilantik sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, Ini Pesan Jaksa Agung RI

JABARPOS.COMDr Siswanto SH MH resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Banten setelah dilantik oleh Jaksa Agung RI ST Burhanuddin. Pelantikan berlangsung di lantai 11 Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Dalam acara tersebut, Jaksa Agung RI memberikan sambutan serta mengikuti prosesi serah terima jabatan untuk beberapa posisi lainnya, yaitu Wakil Jaksa Agung; Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara; Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi; Kepala Kejaksaan Tinggi Papua; dan Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat.

Jaksa Agung RI mengucapkan “selamat kepada para pejabat yang dilantik.”  Dia mengatakan bahwa mereka adalah pribadi-pribadi terpilih dengan kualitas yang dibutuhkan untuk memimpin dan menggerakkan roda bidang, ataupun satuan kerja masing-masing dalam mendukung visi dan misi Institusi Kejaksaan.

Dalam amanatnya, Jaksa Agung menekankan pentingnya adaptasi dan akselerasi bagi para Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru dilantik. “Mereka diharapkan dapat segera mengidentifikasi, mempelajari, dan menyelesaikan berbagai persoalan di tempat penugasan baru untuk mencapai hasil kinerja yang optimal,” katanya.

Jaksa Agung juga mengingatkan pentingnya penegakan hukum yang normatif dan proporsional, dengan memperhatikan nilai-nilai keadilan yang hidup di tengah masyarakat. Ia menekankan keseimbangan antara kemanfaatan dan kepastian hukum untuk menciptakan ketertiban dalam masyarakat.

“Saya harap setiap pejabat yang baru saya lantik dapat menunjukkan kinerja dan prestasi nyata. Bekerjalah dengan nurani dan akal sehat yang konsisten pada kebenaran agar perilaku saudara selalu mendukung upaya menjadikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum nomor satu, baik dari sisi penegakan hukum maupun pelayanan publik,” ujarnya.***