Demo Tolak Irjen Firli, Massa Saling Dorong dengan Polisi di KPK

oleh

JAKARTA – Sekelompok massa yang melalukan aksi penolakan terhadap Ketua KPK Irjen Firli Bahuri demo di depan gedung KPK dan akhirnya terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian.

Terlihat massa yang demo mencoba mendekat ke gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019). Mereka membawa spanduk bertuliskan ‘Menolak Irjen Firli sebagai Ketua KPK’.

Tetapi kemudian aksi massa ini dihalau oleh aparat kepolisian. Massa dan polisi pun sempat saling dorong. Suasana pun semakin memanas. Sejumlah massa aksi pun ada yang diamankan oleh polisi.

Sebelumnya, terpilihnya Firli sudah melalui serangkaian proses pemilihan di Pansel Capim KPK hingga dikirimkan ke presiden. Firli kemudian menjadi salah satu dari 10 nama yang disetujui oleh Presiden dan dikirimkan ke DPR untuk kemudian dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Firli lalu terpilih sebagai pimpinan KPK dengan mengantongi 56 suara dalam voting yang dilakukan Komisi III DPR RI. Firli kemudian juga terpilih sebagai Ketua KPK secara aklamasi.

Terkait pelanggaran etik yang diduga dilakukannya, Firli sendiri sudah memberi penjelasan. Firli menegaskan dirinya tidak pernah dinyatakan melanggar etik berat saat menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *