Cocok Untuk Gaming dan Multitasking, Review Samsung Galaxy M52 5G

oleh -960 views

JABARPOS.COM – Samsung Galaxy M52 5G mendarat di Indonesia pada November lalu. HP ini punya kemiripan dengan Galaxy A52s 5G dari sisi spesifikasi, namun berbeda dari sisi tampilan.

Berikut review singkat Samsung M52 5G:

Desain
Samsung memberikan finishing glossy pada ponsel ini, dengan pengalaman menggenggamnya terasa tipis dan ringan. Galaxy M52 5G memiliki dimensi ponsel 164,2 x 76,4 x 7,4 mm dengan berat 173 gram.

Layaknya smartphone kekinian, Samsung menghilangkan port jack audio pada bagian bawah ponsel ini. Terdapat fitur NFC, pemindai sidik jari jari pada sisi samping, dan Dolby Atmos. Samsung menyediakan tiga pilihan warna yakni Light Blue, Black, dan White.

Layar
Samsung Galaxy M52 5G memiliki layar yang lapang sebesar 6,7 inci, dengan mengadopsi panel Super AMOLED Full HD Plus (1.080 x 2.400 pixel) dan Infinity-O Display. Selain itu juga mendukung refresh rate 120Hz dan dilengkapi pelindung Gorilla Glass 5.

Layarnya yang lapang membuat pandangan mata lega dalam menyaksikan aneka tontonan hiburan streaming hingga bermain game. Namun, sayangnya pada ponsel ini Samsung belum memberikan dukungan stereo speaker.

Performa
Performa Samsung Galaxy M52 5G terbilang okay, karena dibekali chipset Snapdragon 788G yang merupakan gaming prosesor. Sehingga untuk bermain game yang dipadukan RAM 8GB/128GB dapat dilibas dengan lancar.

Untuk bermain game PUBG Mobile mendapatkan settingan terbaiknya di Smooth-Extreme. Pengalaman untuk multitasking pun terasa nyaman menggunakan ponsel ini, dari kegiatan ringan untuk mengirimkan pesan singkat, sosial media, bermain game, tontonan hiburan, hingga kebutuhan foto dan video.

Kamera
Samsung membekali tiga kamera pada Galaxy M52 5G, yakni kamera utamanya 64MP F/1.8, Ultrawide 12MP F/2.2, dan Macro 5MP F/2.4. Untuk bagian depan, Samsung menyematkan kamera 32MP F/2.2. Hasilnya terbilang jernih dan jujur, tidak lebay dan menarik. Selain itu, Samsung juga memberikan fitur tambahan Fun/Seru seperti fitur yang ada di Instagram. Dukungan videonya, Samsung memberikan pengalaman penggunanya dengan beresolusi 4K dari kamera depan dan belakang.

Baterai
Kapasitas baterai Galaxy M52 5G sebesar 5000 mAh. Ponsel ini pun sudah didukung pengisian daya sebesar 25 Watt, namun untuk charger bawaannya Samsung hanya memberikan daya 15 Watt saja. Dari pengalaman, sekali charge ponsel ini bisa bertahan seharian. Mulai untuk penggunaan sosial media hingga bermain game dengan pembagian durasi yang tepat.

Source : detik.com