Selain Tambal Wastafel, Mie Instan Juga Bisa Dibuat Jadi Kuku Palsu

oleh -1.076 views

JABARPOS.COM – Ada berbagai cara untuk memerahkan bibir secara alami dan mudah. Apa saja? Yuk simak.

Bibir menjadi salah satu bagian yang menunjang penampilan. Namun bila berwarna gelap tentu akan memengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Berikut 14 cara memerahkan bibir secara alami dan mudah:

1.Gula

Cara memerahkan bibir dengan gula dilakukan dengan mencampurkan bersama madu. Kemudian oleskan pada bibir dan diamkan selama satu menit dan gosok bibir perlahan.

Langkah itu dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati di bibir. Sehingga warna bibir bisa memerah secara alami.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak esensial sehingga bisa berfungsi mencerahkan warna bibir. Selain itu, minyak kelapa juga berkhasiat menjaga bibir tetap sehat.

3. Minyak Almond

Minyak dari jenis kacang ini memiliki sifat emolien yang berfungsi melembutkan dan meremajakan kulit. Zat sclerosant-nya juga membantu memerahkan bibir.

4. Gliserin

Cairan yang biasa digunakan untuk membuat obat-obatan ini berfungsi memerahkan bibir bila dioleskan. Gliserin dapat mempertahankan kelembapan dan mencerahkan warna bibir yang gelap.

5. Lidah Buaya

Tanaman ini mengandung flavonoid yang dapat mencerahkan warna bibir. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa memberikan nutrisi pada bibir.

6. Odol

Kandungan odol yang rendah detergen bisa digunakan mencerahkan bibir. Caranya dengan cara dioleskan dan dipijat memutar secara merata.

7. Daun Merica

Daun merica yang dibuat menjadi jus bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Caranya dengan menggiling daun yang sudah dicuci bersama sedikit air kemudian saring setelah halus.

Sebelum tidur, oleskan jus daun merica ke bibir maka warna gelap pada bibir bisa berkurang setelah pemakaian minimal 15 hari.

8. Wortel

Wortel yang dibuat menjadi jus bisa memerahkan bibir. Caranya parut wortel sampai halus lalu peras sarinya menggunakan kain kasa yang bersih.

Kemudian, celupkan kapas ke dalam sari wortel tersebut dan bubuhkan pada bibir secara rutin agar warna bisa menjadi lebih cerah.

9. Kunyit

Selain bisa mengobati penyakit, kunyit juga berfungsi memerahkan bibir secara alami

10. Cuka Sari Apel

Cuka dari buah apel memiliki asam alfa hidroksi yang bisa bekerja untuk mencerahkan bibir secara alami. Hanya saja, perlu diingat untuk tidak menggunakan cuka sari apel tersebut semalaman karena bisa merusak kulit

11. Jeruk Nipis

Peras jeruk nipis dan celupkan tisu ke dalam perasan. Kemudian tempelkan pada bibir hingga mengering agar bisa mencerahkan warna dan bilas dengan air hangat.

12. Santan Kelapa

Santan kelapa memiliki kandungan untuk mencerahkan kulit. Cara yang bisa dilakukan dengan menggosokan santan kelapa pada bibir setiap hari.

13. Lemon

Cara memerahkan bibir dengan lemon bisa dilakukan dengan mencapur perasan lemon dengan madu. Kemudian, oleskan campuran tersebut pada bibir dan diamkan dalam 1 hari dan bilas di pagi harinya.

14. Baking Soda

Baking soda bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga bila dioleskan kepada bibir dan digosokan maka bisa memerahkan bibir secara alami. (Jpc/Detikcom)

– Beberapa waktu yang lalu sempat viral video seorang pria memperbaiki wastafel dengan mie instan. Kini hadir video serupa, yang mengubah mie jadi kuku palsu.

Video viral tentang mie instan kembali muncul di jagat sosial media. Kali ini video yang awalnya diunggah oleh pengguna Twitter @__wollyback, berhasil mendapatkan puluhan ribu retweet dalam waktu singkat.
Dilansir The Sun UK (29/06), tidak diketahui siapa yang membuat video ini pertama kali. Tapi video ini sudah ditonton lebih dai 2,9 juta kali di Twitter. Video berdurasi singkat tersebut, awalnya menunjukkan bungkus mie instan, yang kemudian mie instan mentah itu dihancurkan hingga halus.
Setelah mie instan menjadi bubuk halus, bubuk tersebut kemudian dibentuk ke atas kuku menggunakan aluminium foil. Di bagian atas bubuk mie instan, ditambahkan lem perekat dan dibiarkan hingga mengering.

Setelah itu bubuk mie yang sudah padat karena lem, dibentuk seperti kuku, kemudian dipoles menggunakan alat manicure hingga tampilan mie mulus seperti kuku asli. Agar warnanya bersinar, kuku palsu dari mie ini kemudian dipoles menggunakan kuteks bening.
Tentu saja video ini mengundang berbagai reaksi dari netizen. Banyak yang memuji kreativitas pembuat video ini, banyak juga yang bercanda apakah kuku ini aman untuk direbus dan dimakan.

“Bayangkan saja ketika Anda sedang lapar, dan Anda menggigit kuku Anda sendiri,” tulis salah satu netizen.

“Sayang sekali kuku ini tidak menggunakan bumbu mienya, rasanya jadi hambar dan tidak enak jika digigit,” gurau netizen lainnya.
“Tren ini (memperbaiki benda dengan ramen) sudah terlalu jauh. Nanti orang-orang akan mulai memperbaiki hutang mereka dengan mie instan,” pungkas seorang netizen.

Meski begitu banyak netizen yang tetap terhibur dengan video ini, dan berencana untuk mencoba membuat kuku palsu dari mie instan mentah.

Sebelumnya video memperbaiki wastafel yang rusak dengan ramen instan sempat viral. Cara ini sempat mengundang perdebatan di internet.(JPC/Detikom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *