Gubernur Jabar Berharap Angka Partisipasi Masyarakat Jabar Mencapai 80 Persen Dalam Pemilu 2019

oleh -2.023 views

JABARPOS– Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengimbau warga agar tidak golput saat Pemilu 2019. Dia berharap angka partisipasi masyarakat Jabar dalam Pileg dan Pilpres pada 17 April mendatang bisa mencapai 80 persen.

“Saya keliling kemana-mana, intinya mengimbau masyarakat tidak golput,” kata Emil, sapaan Ridwan, saat ditemui di sekitar Jalan Buah Batu, Kota Bandung, Minggu (31/3/2019).
Dia meminta masyarakat dapat menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan menyalurkan hak politiknya, “Mengaktifkan diri untuk memilih siapa pun pemilihnya, agar partisipasi di Jabar bisa tinggi. Kemarin (di Pemilu lalu) kan 71 persen, mudah-mudahan (di Pemilu tahun ini) bisa 80 persen, memilih legislatif, presiden dan DPD juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Emil terus mengingatkan masyarakat agar terus menjaga persatuan dan ketertiban jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. “Urusan namanya Pemilu boleh bebas, rahasia. Jadi jangan berantem, jangan bertengkar,” ucap Emil.
Ia optimistis pelaksanaan Pemilu 2019 akan aman dan damai. Emil mencontohkan Pilkada Serentak 2018 di Jabar yang berlangsung lancar.

“Tidak ada satu peluru yang lepas dari senapan (saat Pilgub Jabar lalu). Tidak ada kaca pecah saat Pilgub lalu. Jadi intinya jauh komentar negatif sejak dari pikiran,” ujar Emil
(detikcom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *