Observatorium Bosscha Pun Ditutup, Antisipasi Penyebaran Virus Corona Mulai 15 Maret 2020

oleh

LEMBANG,Jabarpos.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Observatorium Bosscha Lembang mulai 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan bakal ditutup untuk umum.

Observatorium Bosscha adalah unit kerja dari Institut Teknologi Bandung yang melayani pendidikan astronomi untuk publik dalam bentuk kunjungans sekolah dan masyarakat umum.

Penutupan ini sebagai upaya mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha.

Dikutip dari siaran pers ITB yang diterima Jabarpos.com, Jumat (13/3/2020), disebutkan dengan mempertimbangkan status pandemi COVID-19, serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia, berdasar  Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 3 Tahun 2020, imbauan dari Institut Teknologi Bandung, maka Observatorium Bosscha memutuskan untuk menghentikan sementara kunjungan publik, terhitung sejak 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum dapat ditentukan.

Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut dengan berat hati dibatalkan secara

sepihak dan layanan pendaftaran ditutupsejak press release ini diterbitkan.

Observatorium Bosscha berterimakasih atas dukungan, kerjasama, dan pemakluman dari semua pihak sebagai upaya bersama dalam menjaga kesehatan (GUS/JPC)