5 Objek Wisata di Kabupaten Bandung Barat Yang Hits dan Wajib Kamu Kunjungi

oleh -102 views

JABARPOS.COM – Kabupaten Bandung Barat menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan atraksi wisata kekinian yang siap memanjakan para pengunjung. Dengan udara sejuk dan pemandangan pegunungan yang menawan, kawasan ini kini menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang mencari pengalaman liburan unik dan instagramable. Berikut ini adalah lima objek wisata yang sedang hits di Kabupaten Bandung Barat:

1. The Great Asia Afrika

Terletak di Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, The Great Asia Afrika menawarkan miniatur landmark ikonik dari berbagai negara Asia dan Afrika. Pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang Taj Mahal, Sphinx, dan Menara Eiffel. Tempat ini juga memiliki wahana permainan dan area kuliner dengan hidangan lezat dari berbagai negara. Tiket masuk mulai dari Rp50.000 per orang.

2. Floating Market Lembang

Berlokasi di Jl. Grand Hotel No.33 E, Lembang, Bandung Barat, Floating Market Lembang adalah pasar terapung pertama di Bandung yang menawarkan pengalaman belanja dan kuliner di atas perahu. Pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan pasar, makanan tradisional, dan oleh-oleh khas Bandung Barat. Tempat ini juga memiliki wahana permainan air dan spot foto menarik. Tiket masuk mulai dari Rp20.000 per orang.

3. Farmhouse Susu Lembang

Terletak di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Farmhouse Susu Lembang menghadirkan suasana pedesaan Eropa. Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan ternak, mencoba aktivitas seperti memerah susu sapi dan membuat keju, serta menikmati hidangan berbahan dasar susu segar. Tiket masuk mulai dari Rp30.000 per orang.

4. Orchid Forest Cikole

Berlokasi di Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat, Orchid Forest Cikole adalah hutan anggrek terbesar di Indonesia. Pengunjung bisa menikmati keindahan ribuan bunga anggrek, berjalan di jembatan gantung, atau bersantai di gazebo sambil menghirup udara segar. Tempat ini juga menawarkan wahana seru seperti flying fox dan paintball. Tiket masuk mulai dari Rp40.000 per orang.

5. Dusun Bambu Family Leisure Park

Terletak di Jl. Kolonel Masturi KM. 11, Cisarua, Bandung Barat, Dusun Bambu Family Leisure Park adalah destinasi wisata keluarga dengan beragam aktivitas seru di alam terbuka. Pengunjung bisa menginap di villa unik berbentuk burung, bersantap di restoran terapung, dan mencoba wahana permainan air. Tempat ini juga memiliki area outbound dan camping ground. Tiket masuk mulai dari Rp25.000 per orang.

Kelima objek wisata ini menawarkan pengalaman liburan yang berbeda dan menarik, menjadikan Kabupaten Bandung Barat sebagai destinasi yang wajib dikunjungi.