Afdillah Zaid Siap Jadi Bagian Sejarah Paskibraka Nasional 2024

oleh -63 views
(Suwandi/KOMPAS.com)

JABARPOS.COMAfdillah Zaid Fahrurozizki, siswa SMA 2 Kota Jambi, telah dipilih untuk menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) nasional tahun 2024. Keberhasilannya ini akan mempersembahkan momen bersejarah sebagai pengibar bendera pertama di Ibu Kota Nusantara pada 17 Agustus mendatang.

Zaid, yang berhasil lolos verifikasi sebagai perwakilan Jambi bersama Rahma Az Zahra, mengungkapkan kejutannya atas terpilihnya, “Saya tak pernah menyangka akan terpilih sebagai pengibar bendera di IKN.” Sejak SMP, Zaid telah aktif dalam dunia Paskibraka, menjalani latihan yang menantang di bawah sinar matahari terik.

“Saya awalnya hanya bercita-cita untuk tingkat kota, namun berkat doa dan usaha keras, saya berhasil mencapai tingkat nasional,” ujar Zaid yang juga memiliki cita-cita untuk masuk Akpol.

Dukungan dari keluarga, terutama dari ibunya yang selalu mendoakan serta mendukungnya, menjadi pendorong semangat Zaid. Ibunya, Yunidar, menyebut bahwa Zaid sudah hafal Al Quran sejak SMP, bahkan tetap menjaga hafalannya dengan rajin mengaji meski sibuk dengan latihan Paskibraka.

“Saya bangga melihat hasil dari kerja kerasnya, meskipun tidak lupa menjaga nilai di sekolah,” tambah Yunidar yang bekerja sebagai perawat di Rumah Sakit Jambi.

Dengan pengalamannya dalam latihan fisik, termasuk prestasi dalam olahraga basket, Zaid siap untuk memberikan yang terbaik dalam peringatan kemerdekaan nanti. Dia kini menantikan pemusatan latihan sebelum akhirnya berangkat ke IKN pada bulan Agustus mendatang.