Lembang Pilihan Liburan Lebaran Bersama Keluarga

oleh -1.437 views

Jabarpos.com. Lembang-Tempat wisata di Bandung yang paling terkenal tentu berada di wilayah Lembang. Alhasil, begitu akhir pekan tiba, jalan ke arah salah satu kecamatan di Bandung Barat ini selalu padat merayap. Tetapi Lembang tidak hanya terkenal dengan Curug Cimahi, Observatorium Boscha, Gunung Tangkuban Perahu, dan wisata air panas Ciater saja. Setiap tahun, destinasi wisata di Lembang semakin bertambah dan bervariasi.

Dusun Bambu Lembang
Konsep 7E menjadi dasar dari pembangunan Dusun Bambu Lembang. Edukasi, ekonomi, etnologi, estetika, etika, dan entertainment dipadukan dengan desain eco-friendly di lahan luas ini. Dusun Bambu juga memadukan beragam aktifitas bagi seluruh anggota keluarga. Mulai dari berkemah, berolahraga, menikmati sajian khas Sunda, hingga berbelanja dapat dilakukan di lokasi yang terletak di Jl. Kertawangi, Cisarua, Lembang ini.

Berbagai kegiatan untuk mengenalkan anak kepada alam dapat dilakukan. Paddy Field memberikan kesempatan kepada anak – anak untuk berkenalan langsung dengan makanan pokok penduduk Indonesia. Mereka dapat belajar sekaligus bermain di tengah hamparan sawah hijau melalui aktifitas bercocok tanam.

Balad Lodaya dirancang sebagai arena bermain anak – anak. Alih – alih permainan modern, di arena ini anak – anak tertantang untuk mencoba beragam permainan tradisional. Tidak hanya merasa terhibur, teman baru dan aktifitas fisik yang seru akan menambah keceriaan mereka.

Bagi pencinta bunga, Taman Bunga Arimbi tertata dengan apik dan elok di kaki Gunung Burangrang ini. Warna – warna bunga yang lembut berpadu dengan kesejukan membuat tempat ini cocok untuk sejenak beristirahat dan menyegarkan pikiran.

Lutung Kasarung menanti dengan hidangan khas Sunda yang nikmat ditengah rimbunnya pepohonan. Lutung Kasarung sendiri merupakan salah satu area kuliner dengan ruang makan yang menggantung di ketinggian layaknya sarang burung.

Tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menjelajah lebih jauh dengan bersepeda berkeliling Dusun Bambu di keesokan hari, maka kesempatan untuk menginap pun tersedia. Dua area penginapan dapat dipilih. Bungalow bambu dengan jumlah yang terbatas dan tenda – tenda dengan fasilitas hotel berbintang ala glamorous camping (glamping). Masing – masing menawarkan keunikan dan sensasi tersendiri.

Floating Market Lembang
Floating Market menawarkan segudang aktifitas untuk liburan seru bersama keluarga. Untuk memasuki tempat ini sebaiknya Anda membeli tiket masuk di Traveloka terlebih dahulu.Wisata kuliner khas yang tersaji diatas kapal – kapal yang terapung terasa sulit untuk dilewatkan. Selain itu, Floating Market terbagi menjadi beberapa area dengan keunikan masing masing. Rainbow Garden, Kota Mini, serta Taman Miniatur Kereta Api menjanjikan hiburan sekaligus edukasi bagi setiap pengunjungnya.

Rainbow Garden merupakan surga bagi pencinta tempat wisata di Bandung yang sekaligus menjadi pencinta bunga. Tanaman Bunga beragam warna bersanding harmonis dengan rerumputan dan dedaunan hijau yang mengelilinginya. Tidak hanya sedap dipandang mata, beragam bunga ini juga dapat dimakan.

Kota Mini dibangun dan dipenuhi dengan bangunan – bangunan berkonsep Eropa. Bahkan setiap pegawainya pun wajib memakai kostum dengan tema yang sesuai.

Ditambah lagi, keberadaan Little Missy Costume yang pastinya akan membuat setiap pengunjung merasa menjadi bagian dari mini Eropa ditengah sejuknya kota Lembang. Ya, pengunjung dapat menyewa kostum dari seluruh dunia dan memakainya selama menjelajah Kota Mini.

Di lahan seluas satu hektar ini, anak – anak juga dapat belajar tentang beragam profesi. Kantor polisi, pemadam kebakaran, klinik dokter, salon, hingga pasar menjadi area yang akan membawa anak – anak mengenal lebih jauh setiap pekerjaan yang tersedia. Tidak hanya sekedar penjelasan, anak – anak juga berkesempatan untuk turun tangan dan mencoba menjalankan profesi itu secara langsung.

Taman Miniatur Kereta Api memuat berbagai infrastruktur dan ornamen lengkap dari sejarah perkeretaapian di Indonesia dan di dunia. Replika dari kereta api berbahan bakar kayu hingga monorail dapat ditemukan di sini. Ditambah pula dengan infrastruktur perkerataapian seperti stasiun, jalan rel, menara pengawas, serta prasarana kereta api yang terdiri dari lokomotif dan gerbong kereta api.

Meskipun ukuran setiap replika tersebut cukup besar, tetapi tetap saja tidak dapat dicoba untuk dinaiki. Skala replika berbanding dengan skala infrastruktur dan prasarana asli adalah 1:24. Dengan konsep atraktif dan terintegrasi, mengenalkan sistem perkeretaapian kepada anak – anak menjadi mudah dan menarik melalui tempat wisata di Bandung. (JPC/AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *