Curug Air Panas Nagrak Alternatif Untuk Berendam

oleh -1.798 views

Jabarpos.com. Lembang – Bandung Barat terus membuka objek wisata yang menarik.  Seperti beberapa tahun terakhir, banyak tempat wisata di kawasan ini yang dibuka dan ramai dikunjungi.

Menariknya, tempat wisata yang ada kebanyakan obyek wisata alam, dan kemudian dimanfaatkan sebagai wahana rekreasi, Baik sebagai wahana rekreasi keluarga, bahkan rombongan.

Seperti salah satu objek wisata air panas alami Nagrak yang ada di Kampung Nagrak, Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.  Objek wisata ini baru dibuka tahun 2016.

Dedi Priadi (28 Tahun) Salah satu pengelola air panas nagrak menjelaskan, “Bahwa air panas ini merupakan air panas alami yang ada di desanya sejak dulu. Dengan luas areal pemandian sekitar 3,5 hektare, Awalnya banyak orang-orang berkunjung kesini waktu belum seperti ini, melihat hal ini, Dedi dengan warga setempat untuk mengelola air panas ini untuk dijadikan obyek wisata alam di desa kami” jelasnya

Air panas yang dihasilkan pada kolam tersebut asli dari aliran air belerang Gunung Tangkuban Perahu. Airnya alami dan kaya manfaat, maka wajar tempat tersebut sudah banyak dikunjungi oleh warga sekitar sebelum ramai pengunjung seperti sekarang.

Salah seorang pengunjung asal Sukamandi Lembang Wildan (30 Tahun) mengungkapkan, dirinya menyempatkan waktu berlibur dengan keluarga, karna jarak yang tak begitu jauh dari rumahnya, ia memilih berlibur disini setelah sebelumnya diberitahu tentang tempat wisata air panas Nagrag oleh saudaranya.

“Ya bagus, lumayan Buat anak-anak main selain dekat tiketnya juga cukup murah” ungkapnya

Curug Nagrak buka dari jam 07.00 WIB pagi dan tidak membatasi waktu kunjungan, terkadang ada pula yang berkunjung dini hari. Tiket yang dikenakan bagi pengunjung sangat murah Rp 5.000, bagi pengunjung dewasa dan Rp3.000 bagi anak-anak.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini masih standar. Terdapat fasilitas parkir, saung-saung untuk tempat istirahat pengunjung, disediakan juga kamar ganti, kamar mandi, dan beberapa warung bila anda ingin membeli cemilan untuk mengisi perut jika lapar, disediakan pula lokasi untuk rombongan.

Untuk menuju lokasi sangat mudah, Anda menuju Jalan Raya Kolonel Masturi Cihideung, Parongpong sebagai jalur utama untuk masuk ke lokasi. Dari sana Anda bisa masuk melalui dua jalan, jalan masuk Kampung Kancah Desa Cihideung atau melalui Kampung Nagrag Desa Sukajaya.

Dari masing-masing lokasi masuk, Anda perlu berjalan sekitar 500 meter dengan melewati jalanan tanah yang sedikit naik turun dan melewati beberapa perkebunan warga setempat. Hati-hati jalanan licin, Namun semua bakal terbayar setelah anda menemukan tempatnya. (AP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *