Wisata Edukasi dan Olah Raga Berkuda Ala Cowboy

oleh -1.445 views

Jabarpos.com. LEMBANG – Lembang adalah sebuah Kota kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Kecamatan Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut, dan titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C, sudah barang tentu lembang akan terasa sejuk.

Di kecamatan Lembang ini terdapat beberapa obyek wisata,Seperti halnya obyek wisata DE’RANCH yang menyediakan tempat bagi keluarga untuk dapat beraktifitas bersama, melalui kegiatan yang aman dan menyenangkan di alam terbuka, ditambah panorama alam pegunungan yang ada di sekitarnya.

De’Ranch, berada di kawasan Jalan Maribaya, tidak jauh dari pusat kota Lembang, cukup mudah menuju tempat wisata yang satu ini.

De’Ranch buka setiap hari kecuali hari Senin tutup, jika hari biasa buka dari jam 09.00 – 17.00 WIB. sedangkan kalo Weekend/hari libur buka dari jam 08.00 – 18.00 WIB. Tiket masuk ke De’Ranch cukup murah Rp.15.000/orang, itupun sebagai Voucher minuman di De’Ranch.

De’Ranch bekerja sama dengan masyarakat pemilik kuda di sekitatr Lembang, untuk dapat turut serta dalam operasional kuda tunggang, juga dengan masyarakat pelaku usaha tanaman hias dan sayuran.

Selain itu De’Ranch memfasilitasi komunitas delman yang beroperasi di kota Lembang, dengan membentuk PAGUYUBAN DELMAN WISATA (PADEWI) , disamping sebagai salah satu sarana transportasi wisatawan, juga sebagai sumber informasi dalam memperkenalkan tempat tempat wisata lain, yang ada di seputaran kota Lembang.

Fasilitas umum pendukung seperti musholla, jalur untuk kursi roda dan peminjaman kursi roda tersedia bagi yang memerlukan tanpa dipungut biaya.

Beberapa aktifitas untuk keluarga yang ada di De’Ranch antara lain: Menunggang Kuda, Delman, Fun Boat, Panahan, Gold hunter, dan masih banyak lagi.

Sebagai tempat wisata kuda ala cowboy, pengunjung dengan mengenakan kostum cowboy, layak nya seorang cowboy pekerja , mengitari lokasi De’Ranch dengan menunggang kuda, ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman.

Bagi yang ingin mengenal kegiatan berkuda lebih jauh, De’Ranch menyediakan pelajaran menunggang sebagai dasar olah raga equestrian, pengetahuan mengenai pemeliharaan dan perawatan kuda, hingga kursus mengendarai kereta berkuda (delman). Disamping itu, tersedia kegiatan kegiatan lain dimana keluarga dapat beraktifitas bersama-sama dengan gembira, memperluas wawasan dan pengetahuan mengenai kehidupan peternakan khususnya kuda dan sapi perah.

De’Ranch menyediakan  berbagai kegiatan dan fasilitas yang berhubungan dengan kegiatan olahraga berkuda seperti ; Naik kuda perputar, Naik delman, Jalan-jalan berkuda, Trekking berkuda seputar Lembang, Pelajaran tunggang, Pelajaran tunggang, Paket group pengetahuan pemeliharaan kuda, bahkan Toko peralatan tunggang. (AP)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *