Ngintip Matahari di Gunung Putri

oleh -3.010 views

Jabarpos.com. Lembang – Tempat nongkrong sambil menikmati suasana malam di lembang banyak pilihan, namun saat ini tempat paling disukai buat nongrong sambil menikmati malam adalah Geger Bentang Matahari, di kawasan gunung putri Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Di Geger Bentang Matahari, kita bisa menikmati suasana malam dari ketinggian, melihat hamparan  lampu yang berwarna warni ada di bawahnya, kalo cuacanya bagus kita bisa melihat dari mulai Cikole, Lembang, hingga kota bandung. Pengunjung biasanya datang sore menjelang malam, bahkan ada juga yang malam hari, agar pagi harinya bisa melihat  keindahan alam sambil menyaksikan matahari terbit di antara dua gunung, Gunung Bukit Tunggul dan Gunung Palasari.

Hangatnya sinar matahari pagi yang akan menyibakan kabut yang menyelimuti lereng dan lembah Lembang, dan kita seakan berada di atas Awan, tempat ini lebih ramai dikunjungi tiap hari sabtu malam minggu.

Pengelolaan kawasan ini oleh Karang Taruna Desa, Warga setempat, dan Kehutanan, Geger Bentang Matahari ini merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Desa Jayagiri.

Pengunjung yang datang kebanyakan anak-anak muda mudi, tiket ke kawasan ini cukup murah, akses jalannyapun  sangat mudah, dari jalan Tangkuban perahu, di kawasan kampung legok belok kiri masuk ke jalan Gunung Putri, kondisi jalannya menaik sampai lokasi, hanya ada satu jalan sampai ujung lokasi.

Pagi  menjelang siang, kita juga bisa mencoba bermain jamparing (panahan Tradisional) masih di kawasan yang sama. Soal makanan jangan takut disini ada juga warung warung warga yang menjajakan makanan, kalao malam minggu mereka buka 24 jam. Geger Bentang Matahari di kawasan Gunung Puti Lembang ini bisa menjadi referensi untuk di coba. (AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *