Bagaikan Kunang-Kunang Bertebaran

oleh -1.759 views

Jabarpos.com. LEMBANG – Menikmati malam tidak harus di kota saja, anda bisa mencoba di alam terbuka, seperti halnya salah satu tempat yang tak kalah di gemari terutama para pecinta alam, dan bagi yang hobi camping Gunung Batu pilihan mereka.

Gunung Batu memiliki ketinggian 1335 mdpl, masuk wilayah Desa Langensari Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat,  kalau dilihat dari jauh, Gunung Batu seperti benteng yang membentang memanjang sekitar 250 meter dengan lebar di puncaknya berbeda- beda dari 3 meter sampai sekitar 7 meter.

Jalan menuju puncaknya cukup mudah dari sebelah barat ada dua jalur, jalur batuan dan jalur melingkar menyusuri lerengnya, naik dari selatan persir samping bangunan alat pengamatan gempa milik BMKG Jabar, sedangkan dari sebelah timur bisa melalui rumah penduduk keluar persis bangunan petilasan.

Kawasan Gunung Batu sekitar dua kilo meter dari pusat kota Lembang, sedangkan akses jalan raya bisa melintasi Desa Pager Wangi dan Desa Langensari.

Setiap Sabtu sore Gunung Batu ramai dikunjungi anak-anak muda,untuk menikmati matahari terbenam bahkan ada juga sengaja datang untuk menikmati suasana malam di Gunung Batu, seperti Hendra dan teman-temanya,ia datang saat matahari terbenam.

Menjelang malam, cahayapun kini berganti dengan gemerlapnya lampu-lampu dari rumah rumah dan bangunan yang ada di bawah Gunung Batu,  bak kunang-kunang yang  bertebaran di kawasan Lembang dan Bandung, sangat indah.

“Saya sering camping disini hampir tiap hari Sabtu sama teman-teman ke sini” Ujar Hendra (22 Tahun) salah seorang mahasiswa di bandung. Sabtu (17/3/2018).

“Itupun kalo cuacanya tidak hujan,”timpalnya sambil asik mengabadikan kegiatan dengan kameranya.

Baca juga : Di Gunung Batu,Seperti Berada di Atas Awan.

Kawasan Gunung Batu masih tampak asli, karena kawasan ini tidak boleh dialih fungsikan, mengingat Gunung Batu merupakan jalur Sesar Lembang (Patahan Lembang), termasuk Kawasan Bandung Utara (KBU) sebagai kawasan resapan air.(AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.