Stylish dan Bertenaga Super, Inilah Samsung Galaxy Z Flip3

oleh -167 views

JABARPOS.COM – Samsung beberapa waktu lalu mengeluarkan 2 ponsel seri Galaxy terbarunya, yaitu Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Khusus untuk Flip3, ponsel yang didesain mungil ini tampil stylish dan tetap disokong performa yang mumpuni.

Samsung nampak memberikan sentuhan terbarunya untuk ponsel flagship yang satu ini. Hal ini dapat dilihat dari layar berukuran 6,7 inch dengan bodi berukuran 72,2 x 166,0 x 6,9 bila dalam keadaan terbuka.

Bodi dari HP ini juga bisa menjadi lebih ringkas dalam keadaan tertutup dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm. Mungilnya HP ini juga bisa dilihat dari bobotnya yang masih di bawah 200 gram atau tepatnya 183 gram.

Dengan bobot tersebut, membuat Galaxy Z Flip3 punya dimensi yang lebih ringkas dari generasi sebelumnya, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup. Jadi, Galaxy Z Flip3 sangat pas untuk disimpan di kantong.

Galaxy Z Flip3 juga tampil berani dengan sentuhan desain yang mulus dengan fitur premium. Ada 4 pilihan warna yang terpampang di kelir Galaxy Z Flip3 yaitu Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

Penggunanya juga bisa menambahkan aksesoris ring grips dan strap cases baru yang stylish dan memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat. Dengan penambahan tersebut, Galaxy Z Flip3 terlihat lebih stylish dan mampu dipadukan dengan berbagai style fashion.

Samsung juga membekali Galaxy Z Flip3 dengan sertifikasi IPX8 untuk ketahanan terhadap air, sehingga pengguna tak perlu lagi khawatir saat terkena hujan. Flip3 juga dibuat dengan Armor Aluminum terbaru dari Samsung Yang didampingi Corning® Gorilla® Glass Victus™.

Samsung juga melengkapi perangkat ini dengan film pelindung baru berbahan PET yang dapat meregang dan panel layar utama yang lebih optimal sehingga menciptakan layar yang 80% lebih tahan lama dibanding pendahulunya.

Gawai ini juga memiliki desain Cover Screen baru yang kini empat kali lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi dan pesan yang masuk tanpa perlu membuka perangkat. Ya, sebuah layar 1,9 inch terpampang di bagian cover dari Galaxy Z Flip3.

Dengan cover screen lebih luas ini, pengguna dapat up to date dengan jadwalnya, memeriksa cuaca, dan melihat seberapa banyak langkah yang dilakukan dalam sehari melalui widget baru pada Cover Screen.

Pengguna juga dapat mengatur wallpaper di Cover Screen agar terlihat serasi dengan warna perangkat. Ada juga fitur Samsung Pay yang kini bisa langsung diakses di Cover Screen. Layarnya bertipe Super AMOLED dengan resolusi 260 x 512 pixel.

Sementara layar utamanya berukuran 6,7 inch bertipe Dynamic AMOLED 2X dengan 120Hz adaptive refresh rate, rasio layar 22:9, dan punya resolusi 2640 x 1080 pixel. Tentu mata akan dimanjakan dengan layar lapang untuk nonton film hingga scrolling media sosial.

Bagian kamera, Samsung memasang kamera luar 12MP (Wide) dan 12MP (Ultra Wide), sementara kamera dalamnya adalah 10MP. Nah, yang membuat ponsel ini makin canggih adalah fitur kameranya yang memungkinkan penggunanya membuat foto selfie unik secara hands-free dengan Flex Mode.

Selain itu, saat perangkat dalam kondisi tertutup pengguna bisa mengambil foto dengan cepat dan merekam video langsung dari Cover Screen lewat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan. Caranya adalah dengan menekan tombol daya Z Flip3 dua kali.

Walaupun berbodi mungil, Galaxy Z Flip3 tetap disokong performa yang mumpuni dengan menggunakan chipset Snapdragon 888 dipadankan dengan RAM LPDDR5 8GB dan storage UFS 3.1 128GB/256GB.

Z Flip3 juga telah melalui tes pelipatan yang ketat, terverifikasi oleh Bureau Veritas, agar tahan dilipat selama 200.000 kali. Lebih lanjut, smartphone ini juga dilengkapi dengan AP fabrikasi 5nm terbaru yang powerful serta dukungan jaringan 5G.

Galaxy Z Flip3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dapat didapatkan dengan harga Rp 14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 15.999.000 (8GB/256GB).

Source : detik.com