Ponsel BlackBerry Bakal Hadir Kembali?

oleh -853 views

JABARPOS.COM – Ada kabar baik bagi penggemar perangkat BlackBerry di seluruh dunia. Setelah absen beberapa tahun, ponsel BlackBerry baru akan dirilis tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh OnwardMobility, perusahaan yang memperoleh hak untuk memproduksi ponsel bermerek BlackBerry, melalui program pre-commitment yang baru diumumkan.

Program tersebut sebenarnya adalah daftar berlangganan untuk mitra dan penggemar. Mereka akan dapat menerima “pembaruan produk, fitur, dan ketersediaan” sebelum masyarakat umum.

Bahkan orang dan organisasi yang tergabung di dalamnya dapat memberikan masukan dan pengaruh fitur dan fungsionalitas.

“Program ini diharapkan untuk diperluas dengan keterlibatan kami dengan pelanggan yang tertarik untuk membeli smartphone Blackberry 5G yang baru dan inovatif,” tulis OnwardMobility dalam situsnya, seperti dilansir detikcom.

Sayangnya detail tentang ponsel BlackBerry 5G baru tidak diungkapkan. Namun jika kamu tertarik bisa bergabung dalam program tersebut di sini.

OnwardMobility hanya menanyakan nama, alamat email, dan operator jaringan mana yang digunakan. Ada juga bagian untuk memasukkan nama perusahaan dan perkiraan jumlah perangkat yang dipesan seseorang.

Sebelumnya pada April lalu, laman Nikkei Asia melaporkan kalau pertengahan tahun 2021 akan diluncurkan ponsel BlackBerry baru. Perangkat hasil kolaborasi OnwardMobility yang berbasis di Texas dengan BlackBerry dan FIH Mobile.

“Mereka bersama-sama mengembangkan ponsel model baru yang akan dijual di bawah merek BlackBerry, menampilkan keyboard qwerty khas BlackBerry serta konektivitas 5G,” tulis laporan tersebut.

Tahun lalu CEO OnwardMobility, Peter Franklin sempat memberikan gambaran seperti apa ponsel baru BlackBerry nantinya.

“Lebih dari menyerang populasi global memiliki smartphone pada saat ini, pasarnya sangat besar. Namun apa yang ada adalah smartphone yang sangat aman dan sesuai dengan produktivitas, yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna di kalangan perusahaan, dan juga konsumen yang mementingkan keamanan. celah yang kami akan penuhi,” ungkap Peter.

Onward Mobility rencananya akan meluncurkan BlackBerry 5G unggulan ini di Amerika Utara dan Eropa terlebih dahulu, baru kemudian menyusul ke pasar Asia. Jadi ada kemungkinan masuk ke Indonesia. (mg1)