TikTok Uji Coba Fitur Unggah Konten 60 Menit

oleh -188 views

JABARPOS.COM – TikTok segera meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya mengunggah video berdurasi hingga 60 menit. Sebelumnya, pada Januari 2024, TikTok telah menguji coba fitur unggahan video berdurasi 30 menit. Fitur 60 menit ini saat ini hanya tersedia untuk sebagian pengguna di beberapa pasar terpilih.

Namun, TikTok menyatakan bahwa mereka tidak berencana untuk membuat fitur ini tersedia bagi semua pengguna dalam waktu dekat. Langkah ini menandai perubahan strategi TikTok yang sebelumnya fokus pada konten video pendek. Awalnya, aplikasi ini hanya mengizinkan unggahan video berdurasi 15 detik, dengan batas waktu yang kemudian beberapa kali ditingkatkan.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai mekanisme unggahan video 60 menit ini. TikTok juga belum mengungkapkan durasi pengujian fitur ini.

TikTok menyebutkan bahwa kreator mereka menginginkan lebih banyak ruang untuk menyampaikan konten secara mendalam. Beberapa jenis konten, seperti demo memasak, materi pelajaran edukatif, dan komedi, memerlukan durasi lebih panjang untuk disampaikan dengan baik. Selama ini, TikTok menyarankan kreator untuk membagi konten menjadi beberapa bagian, namun hal ini sering menyulitkan penonton untuk menemukan kelanjutan konten tersebut.

Dengan adanya fitur unggahan berdurasi lebih panjang, kreator diharapkan dapat bereksperimen dengan jenis konten baru atau memperpanjang durasi video mereka dengan lebih fleksibel. Strategi ini juga dapat menarik kreator YouTube untuk mengunggah konten panjang mereka di TikTok.