Demokrat Kubu AHY Yakin Kemenkumham Tak Akan Sahkan Kepengurusan KLB Sibolangit

oleh -712 views

JABARPOS.COM – Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan dirinya yakin Kemenkumham tak akan mengesahkan kepengurusan Demokrat versi KLB Sibolangit.

Menurut Herman, Kemenkumham tidak akan mengorbankan integritas dan kredibilitas mereka dengan mengesahkan kepengurusan Demokrat versi KLB tersebut. Dirinya juga yakin Kemenkumham akan menolaknya.

“Saya yakin Kemenkumham tidak akan mengorbankan integritas dan kredibilitasnya, dan akan menolaknya,” kata Herman, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu 17 Maret 2021.

Ditambahkan Herman, KLB Demokrat di Sibolangit yang kemudian memunculkan Moeldoko sebagai ketua umum cacat sefara hukum. Selain itu, KLB tersebut menurut dia juga cacat secara prosedural, sehingga sulit diproses.

“Jika diperiksa secara objektif sudah hampir pasti hasil KLB ilegal Deli Serdang sulit untuk diproses karena cacat hukum dan cacat prosedur,” tambahnya.

Dikutip dari bertuahposcom, sementara itu, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar mengatakan pihaknya sudah menerima berkas kepengurusan Demokrat versi KLB, dan tengah mempelajarinya. (mg1)