Usai Piala AFF 2020, Inilah 10 Pemain Indonesia Termahal

oleh -174 views

JABARPOS.COM – Pemain-pemain Timnas Indonesia mengalami peningkatan harga pasaran usai gelaran Piala AFF 2020. Berikut daftarnya, di mana Asnawi Mangkualam jadi yang termahal. Indonesia melaju jauh di Piala AFF 2020. Skuad asuhan Shin Tae-yong bisa sampai babak final.

Di babak puncak, Indonesia ditantang Timnas Thailand. Menghadapi The War Elephants, skuad Garuda kalah agregat 2-6, usai kalah 0-4 di leg pertama dan berimbang 2-2 pada leg kedua.

Pemain Timnas Indonesia, yang rata-rata usianya 23,8 tahun di Piala AFF 2020, tampil apik sepanjang turnamen. Asnawi Mangkualam dkk pun mengalami pelonjakan harga pasaran.

Situs Transfermarkt mencatat, hampir semua pemain Indonesia naik harga jualnya. Dan yang paling mahal kini adalah Asnawi Mangkualam, bek sayap Indonesia.

Pemain yang membela klub Korea Selatan, Ansan Greeners, itu kini berharga Rp 6,52 miliar, naik dari Rp 6,08 miliar. Nilai Asnawi bahkan masuk dalam 10 pemain termahal di Asia Tenggara saat ini.

Di posisi kedua ada Ezra Walian, penyerang Timnas Indonesia. Pemain naturalisasi itu tak mengalami kenaikan harga, tetap dihargai Rp 5,65 miliar.

Kemudian ada Evan Dimas Darmono, yang juga tetap berharga Rp 5,65 miliar. Gelandang Timnas Indonesia itu berada di urutan ketiga.

Di posisi empat ada Pratama Arhan, yang menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020. Bek milik PSIS Semarang itu kini berharga Rp 5,65 miliar, naik dari Rp 4,35 miliar. Dan lima besar ditutup kiper Nadeo Argawinata, yang bernilai Rp 5,25 miliar.

Di posisi 6 ada Rachmat Irianto, yang kini berharga Rp 5,25 miliar. Disusul Irfan Jaya di peringkat ketujuh, lalu ada Ryuji Utomo, Rizky Ridho, dan Muhammad Riyandi di peringkat 8 hingga 10.

Di luar 10 besar, banyak juga yang melonjak berkat penampilannya di Piala AFF 2020. Ada gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya di urutan, winger Egy Maulana Vikri, dan bek Fachrudin Aryanto.

Source: detik.com