Besok, 120 anggota DPRD Jawa Barat Periode 2019-2024 Dilantik

oleh -2,269 views

BANDUNG – Besok, Senin (2/9/2019), 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) periode 2019-2024 akan dilantik dan diambil sumpah/janji jabatannya di Gedung Merdeka.

“Secara keseluruhan untuk persiapan sudah siap,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Provinsi Jabar Yedi Sunardi, di Bandung, Minggu (1/9/2019).

Yedi menuturkan pihaknya akan melaksanakan gladi bersih acara pelantikan 120 Anggota DPRD Provinsi Jabar sore ini. Tidak ada prosesi khusus dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota dewan tersebut.

“Untuk acara kita kemas sesederhana mungkin, tidak ada tari penyambutan seperti pelantikan DPRD DKI Jakarta. Kita rancang sesederhana mungkin acaranya,” katanya.

Ke 120 anggota dewan tersebut akan berjalan kaki dari Hotel Savoy Homann dan Hotel Preanger Bandung menuju tempat pelantikan di Gedung Merdeka.

“Kalau semua lancar, paling acara akan berlangsung antara 1,5 sampai dua jam saja,” kata Yedi.

Dia menambahkan, Jalan Asia Afrika Kota Bandung akan ditutup sekitar setengah hingga satu jam terkait acara tersebut.

“Jalan Asia Afrika akan ditutup selama mobilisasi anggota dewan dari hotel ke Gedung Merdeka. Kami mohon maaf jika perjalanan warga Bandung terganggu,” kata Yedi.***