Rene Alberts Resmi Jadi Pelatih Persib Bandung

oleh -2,459 views

BANDUNG – Robert Rene Alberts resmi ditunjuk sebagai pelatih Persib bandung, menggantikan Miljan Radovic. Manajemen Persib mengisyaratkan pergantian pelatih didasarkan pada karier Radovic yang akan menjalani kursus kepelatihan.

“Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (Persib) dengan ini mengumumkan pergantian jabatan pelatih dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts,” demikian ditulis dalam pengumuman resmi Persib.

“Berat bagi kami untuk mengumumkan hal ini mengingat Liga 1 2019 akan segera bergulir. Namun, demi kepentingan bersama dan karier Miljan Radovic, yang akan menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro, kami mengambil keputusan ini sebagai jalan terbaik,” seperti tercantum dalam situs resmi Persib.

Manajemen Persib menilai Rene Alberts merupakan pelatih yang mumpuni menangani Tim Pangeran Biru berdasarkan pengalaman melatih Arema dan PSM Makassar pada musim-musim sebelumnya.

Robert Rene Alberts sendiri merupakan sosok pelatih yang dirasa tepat untuk mengisi jabatan pelatih Persib selanjutnya. Konsistensi dan pengalamannya bersama tim-tim Liga 1 menjadi alasan utama manajemen menunjuk pelatih berkebangsaan Belanda ini.”

“Kami juga sudah intens berkomunikasi dengan Rene terkait faktor kesehatan yang sempat menjadi alasan mundur dari klub sebelumnya, dan yang bersangkutan meyakini bahwa ia tetap prima untuk menjalani tugas sebagai pelatih Persib,” lanjut pengumuman resmi Persib.

Sebelumnya, bersama Radovic selama lebih kurang empat bulan, Persib tak mampu bersaing di fase grup Piala Presiden dan gagal melaju ke babak perempat final.

Sementara di ajang Piala Indonesia, mantan gelandang Persib tersebut membawa skuat Maung Bandung melaju ke babak perempat final dengan melewati adangan Arema pada babak perdelapan final.

Dalam leg pertama perempat final, Persib kalah 1-2 dari Borneo FC. Leg kedua yang akan berlangsung Sabtu (4/5) akan menjadi ujian pertama Rene Alberts.***/ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *