2 Warga Karawang Terpapar Virus Corona B117

oleh -664 views

JABARPOS.COM–Virus Corona B117 ditemukan di Kabupaten Karawang. Pemprov Jabar mengungkapkan virus varian baru dari Inggris tersebut menjangkiti dua warga Karawang.

“Per hari ini datanya baru dua orang, karena virus varian ini pasti impor, bukan varian mutasi lokal,” ucap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, seperti dilansir detikcom, Rabu (3/3/2021).

Namun, yang pasti, kata dia, dua orang tersebut kini masih menjalani isolasi di rumah masing-masing.

“Masih diisolasi. Di rumah masing-masing,” kata Emil.

Emil menuturkan saat ini pihaknya sudah meminta Dinas Kesehatan untuk berkoordinasi dengan Unpad melakukan penelitian. Hal ini dilakukan guna menentukan langkah yang diambil Pemprov Jabar dalam menghadapi virus ini.

“Kemudian bagaimana treatment kami sudah minta Kadinkes bersama Unpad untuk melakukan kajian. Kalau virus itu datang ke Jawa Barat, bagaimana nasihat buat kami-kami dalam merespons treatment-nya. Apakah sama atau tidak, bagaimana, kita sedang menunggu kajian,” tutur Emil.

Kendati demikian, Emil menambahkan pihaknya sudah memerintahkan dilakukan tracing terhadap dua orang warga Karawang yang terjangkit virus Corona B117.

“Tim sedang melacak, mengisolasi tambahan, tracing, testing lagi terhadap kontak erat,” Emil menegaskan.(mg1/detikcom)