Ini Alasan Kenapa Harus Minum Susu Kedelai

oleh -3,120 views

SALISMA.COM (SC)– Kedelai merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Berbagai olahan dapat dibuat dengan menggunakan kedelai. Mulai dari hanya direbus dengan menggunakan garam atau dibuat menjadi susu kedelai.

Nah, tahu kah Anda, mengkonsumsi susu kedelai secara teratur ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mau tahu apa saja manfaat rutin mengkonsumsi susu kedelai?

Pertama, susu kedeli sangat berbeda dengan susu sapi atau pun susu kental manis yang memiliki kandungan kolesterol dan lemak jenuh yang tinggi. Susu kedelai justru dapat menghindarkan tubuh dari kolsterol. Sehingga susu kedelai sanat baik dikonsumsi olehpenderita kolesterol tinggo.

Kedua, susu kedelai juga memiliki manfaat untuk melindungi pembuluh darah. Kandungan Omega 3 dan 6 yang terdapat didalamnya dapat melindungi pembuluh darah dari radikal bebas, sehingga dapat lebih tahan ketika terjadi perubahan tekanan darah.

Ketiga, susu kedelai memiliki kadar gula yang sangat rendah, sehingga juga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Dengan kandungan gula yang rendah, susu kedelai juga sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet.

Nah, sudah tahukan kenapa susu kedelai itu sangat baik untuk kesehatan Anda. Jadi, jangan lupa minum susu kedelai hari ini. Semoga bermanfaat. (bpc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *