Ribuan Warga Rela Berpanas-panasan Menyaksikan Karnaval Kemerdekaan di Lembang, Berlangsung Meriah

oleh -4,148 views

Jabarpos.com LEMBANG – Dalam menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, sejumlah warga di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menggelar acara Karnaval Kemerdekaan pada Kamis (16/8/2018).

Karnaval yang diikuti perwakilan warga dari sejumlah desa di Kecamatan Lembang itu berlangsung meriah. Karnaval ini ditonton ribuan warga yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Lembang.

Sejumlah peserta karnaval tampil dengan berbagai kreativitas yang ditunjukkannya. Mulai dari mengenakan pakaian tradisional seperti peserta dari Desa Gudang Kahuripan ini, pakaian pejuang zaman kemerdekaan, hingga menghiasi mobil yang digunakan dengan berbagai macam pernak-pernik khas kemerdekaan.

Tita Indriaty (42), warga Lembang yang menyaksikan acara ini mengaku senang bisa turut bergembira bersama warga lainnya. Selain untuk menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia, karnaval ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga setempat.

“Asyik, suasananya meriah. Cukup menghibur, penampilan para pesertanya enak untuk ditonton. Warga di sini masih kuat memelihara tradisi, banyak sekali kesenian tradisional yang ditampilkan,” kata Tita di Lembang, Kamis (16/8/2018).

Acara ini digelar sehari penuh. Karena banyaknya peserta, arus lalu lintas di pusat Kecamatam Lembang pun mengalami kemacetan. Pihak kepolisian pun terpaksa mengalihkan arus lalu lintas sehingga kemacetan tidak semakin parah. (AP/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *