Suara Kapitra Ampera Unggul dari Siti Aisyah akumulasi di Tiga Kabupaten Dapil Riau 2

oleh -86 views

PEKANBARU – Jumlah suara Caleg DPR RI dari Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dr Kapitra Ampera SH., MH., unggul dari jumlah suara Caleg DPR RI PDIP Siti Aisyah di tiga kabupaten Dapil Riau 2.

Tiga kabupaten tersebut adalah Indragiri Hilir (Inhil), Pelalawan dan kabupaten Kampar. Akumulasi suara Kapitra Ampera jauh mengungguli jumlah suara Siti Aisyah.

Berdasarkan hasil pleno KPU di tiga kabupaten tersebut, Caleg DPR RI PDIP Kapitra Ampera mendapatkan 16.297 suara. Sedangkan Siti Aisyah mendapatkan 13.249 suara. Artinya, Kapitra Ampera unggul 3048 suara.

Bahkan di Kabupaten Inhil, suara Kapitra Ampera unggul dari seluruh Caleg PDIP Dapil Riau 2 lainnya, sesuai hasil Pleno Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Kabupaten Inhil.

Di semua kecamatan yang ada di kabupaten Inhil, untuk PDIP, Kapitra Ampera mendulang suara paling banyak dan jauh meninggalkan caleg-caleg PDIP Dapil Riau II lainnya.

Kapitra Ampera menyatakan rasa syukurnya dan juga mengucapkan terima kasih kepada tim-tim daerah, terutama tim-tim kecamatan hingga kelurahan dan desa, tim dari kalangan generasi muda, yang telah bekerja dan berusaha tanpa pamrih untuk memenangkan dirinya.

Menurut Kapitra Ampera, angka ini memang baru hasil pleno KPU tiga kabupaten, yakni KPU Kabupaten Inhil, Pelalawan dan Kampar. Belum hasil pleno dari KPU seluruh kabupaten. **/ril