Ribuan Warga Gelar Aksi Bela Palestina di Depan Kedubes AS

oleh -104 views

JABARPOS.COM – Ribuan warga berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta dalam Aksi Bela Palestina pada Sabtu. Mereka menyerukan boikot terhadap semua produk pro-Israel dan mengenakan atribut Palestina seperti bendera, bandana, dan spanduk.

Aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap Palestina yang terus digempur oleh Zionis Israel. Warga juga mengecam serangan terhadap kota Rafah yang mengakibatkan korban tak berdosa.

Mereka secara sukarela berkumpul bersama dan menggaungkan seruan “bebaskan Palestina”, yang saat ini terus digempur oleh Zionis Israel.

Koordinator aksi, Bachtiar Nasir, mengajak untuk gerakan boikot produk pro Israel. “Mari kita boikot produk pro Israel sampai bangkrut,” katanya.

Kepolisian mengawal aksi yang digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) AS di Jalan Medan Merdeka Selatan dengan mengerahkan sebanyak 1.120 personel.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro, meminta peserta aksi untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya dan menegaskan kesiapan kepolisian dalam mengamankan aksi tersebut, termasuk rekayasa lalu lintas jika diperlukan.