Sudah 10,4 Juta Orang Indonesia Divaksin Covid-19

oleh -126 views

JABARPOS.COM – Direktur Utama PT Bio Farma (Persero) Honesti Basyir mengungkapkan sekitar 10,4 juta orang Indonesia sudah mendapat vaksin COVID-19. Hal ini berdasarkan data terbaru pada 27 Maret 2021.

“Alhamdulillah Indonesia termasuk negara yang cukup terdepan dari program vaksinasi ini, sampai posisi kemarin 27 Maret ada sekitar 10,4 juta dosis vaksin sudah diberikan ke masyarakat,” katanya dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI, dikutip dari detikcom, Senin (29/3/2021).

Dengan raihan tersebut, dia bilang, Indonesia masuk 10 besar jika dibanding dengan negara-negara lain. “Dan kita masuk 10 besar kalau kita bandingkan negara-negara di dunia lainnya,” tambahnya.

Dia menuturkan, hal itu didukung oleh pasokan vaksin yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari dengan melakukan komitmen dengan para pengembang vaksin COVID-19. Selain itu, ada uji klinis vaksin yang dilakukan di Indonesia.

“Kalau kita lihat gambar slide ini posisi kita even sedikit lebih bagus dari beberapa negara Eropa juga,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan mempercepat vaksinasi COVID-19 tersebut. Sebab, pihaknya juga berpacu dengan mutasi virus.

“Memang kita berpacu dengan perkembangan mutasi virus itu sendiri,” ujarnya. (mg1)