Ma’ruf Amin Jalani Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

oleh -803 views

JABARPOS.COM – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Vaksinasi berlangsung di kediaman resmi Ma’ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Sekretariat Wakil Presiden, Ma’ruf Amin dan istri, Wury Ma’ruf Amin disuntik vaksin pada Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 08.30 WIB di rumah dinas Ma’ruf Amin, Jl. Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Dilansir detikcom, Ma’ruf Amin dan istri menjalani beberapa tahapan vaksinasi yaitu yang pertama melakukan registrasi pada meja pendaftaran. Kemudian Ma’ruf Amin menjalani pengecekan kesehatan.

Setelah tahapan itu selesai, Ma’ruf Amin dan istri menerima suntikan vaksin COVID-19. Setelah disuntik, Ma’ruf menjalani masa observasi pasca vaksinasi selama 30 menit.

Ma’ruf Amin disuntik oleh dokter Kepresidenan, dr. Dwi Edi Wahono. Ma’ruf Amin didampingi oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Ma’ruf mengaku tidak merasakan masalah saat vaksinasi. Dia mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

“Saya merasa vaksinasi ini tidak ada masalah untuk orang tua. Saya ini kan kelompok orang tua, ternyata vaksin Sinovac ini bisa saya gunakan. Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi karena ini penting bagi kita untuk supaya terjadi herd immunity,” kata Ma’ruf saat menjalani vaksinasi.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin menerima dosis pertama vaksin COVID-19 pada Rabu, 17 Februari 2021. Saat itu, Ma’ruf mengungkapkan tidak merasakan efek samping dari vaksinasi tersebut. (mg1)