Toyota Rangga Siap Mengulang Sukses Kijang Pick Up

oleh -238 views

PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dengan NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) mengadakan Toyota Rangga Concept Digimodz Contest di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Toyota membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengelaborasi berbagai ide konversi mobil serbaguna berbasis Rangga Concept.

“Kami ingin Rangga Concept dapat memberikan banyak inspirasi desain sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam, sehingga pelaku usaha sebagai customer utama dapat memperoleh visualisasi bentuk kendaraan serbaguna miliknya saat merancang model bisnis yang menguntungkan,” kata Dimas Aska, Head of Interactive Communication PT TAM, di ICE BSD, Tangerang.

Rangga Concept membawa DNA Toyota Kijang Pick Up yang dikenal sebagai kendaraan niaga serbaguna sejak pertama lahir di tahun 1977. Dalam perjalanannya, Kijang Pick Up tidak pernah lepas dari support karoseri lokal untuk dijadikan berbagai bentuk kendaraan niaga dalam memenuhi berbagai aktivitas usaha.

Kolaborasi antara Toyota dengan body builder Tanah Air berhasil memasukkan nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai kebutuhan pelanggan saat itu, sehingga Kijang Pick Up dapat diterima hingga ke pelosok negeri dan menjadi legenda kendaraan niaga Indonesia.

Berkolaborasi dengan NMAA, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menggelar lomba desain digital Rangga Concept yang merupakan lomba desain virtual dengan tema Business x Public Service x Lifestyle.

Sebagai pembuka ide, Toyota memajang beberapa hasil konversi Rangga Concept di booth Toyota Commercial yang dapat dijadikan benchmark.

Model yang dipajang di antaranya adalah Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charger Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car.

Masyarakat yang tertarik dan ingin mengikuti Toyota Rangga Concept Digimodz Contest dapat mempelajari syarat dan ketentuan serta peraturan lomba di website resmi.

“Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota berharap Toyota Rangga Concept Digimodz Contest dapat melahirkan ide-ide kreatif, unik, dan inovatif supaya mobil serbaguna ini menjadi pahlawan bagi para pegiat usaha,” tutup Dimas Aska.