Jokowi Tunda KunKer Luar Kota Sebab Corona Kembali Melonjak

oleh -565 views

JABARPOS.COM – Virus Corona (COVID-19) di Indonesia kembali melonjak. Hal itu membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda sementara kunjungan kerja (kunker) ke luar kota.

“Iya. Tentunya, setiap ada lonjakan dan ada perubahan situasi, maka kunjungan kerja dievaluasi dan COVID-19 melonjak. Jadi sementara daring,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, saat dimintai konfirmasi, Minggu (6/2/2022).

Heru belum menjelaskan lebih lanjut sampai kapan kunker Jokowi itu ditunda. Menurutnya, semua perkembangan disesuaikan dengan kondisi COVID-19.

“Masih dilihat kenaikan COVID-19,” ujar Heru.

Pada pekan kemarin, Jokowi juga sempat melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Sumatera Utara (Sumut). Dalam kunker itu, Jokowi meresmikan tol, tujuh pelabuhan hingga meninjau perbaikan jalan di Karo.

Sedangkan pada 9 Februari mendatang, Jokowi sedianya diagendakan untuk membuka membuka secara langsung acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang berlangsung 9 Februari di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jokowi juga direncanakan melakukan penanaman pohon mangrove dan melepas Anoa. Namun, informasi terbaru dari pihak Sekretariat Presiden, kegiatan presiden beberapa waktu ke depan bakal dilakukan secara virtual.

Source: detik.com